5 Pola diet Melly Goeslaw, sukses ubah ukuran baju dari XXL ke M

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Pola diet Melly Goeslaw, sukses ubah ukuran baju dari XXL ke M

5 Pola diet Melly Goeslaw, sukses ubah ukuran baju dari XXL ke M

KEPONEWS.COM - 5 Pola diet Melly Goeslaw, sukses ubah ukuran baju dari XXL ke M foto: Instagram/@melly_goeslaw Penampilan Melly Goeslaw kini semakin mencuri perhatian setelah sukses turun berat badan. Menjalankan program diet selama pandemi, penampilan istri Anto Hoed tersebut te...
5 Pola diet Melly Goeslaw, sukses ubah ukuran baju dari XXL ke M foto: Instagram/@melly_goeslaw

Penampilan Melly Goeslaw kini semakin mencuri perhatian setelah sukses turun berat badan. Menjalankan program diet selama pandemi, penampilan istri Anto Hoed tersebut terlihat lebih langsing dari sebelumnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Melly Goeslaw mengungkapkan kalau diet yang dia jalani tanpa bantuan produk pelangsing apapun. Meski begitu, diet yang dilakukan pelantun lagu Bila ini tetap berada di bawah pengawasan dokter.

Meski nggak menyebutkan berapa kilogram berat badannya yang turun, namun Melly menggambarkan keberhasilan dietnya dengen perubahan ukuran bajunya yang ia kenakan sebelum dan sesudah diet.

"Sy gak pernah buka kelas atau bikin semacam work shop apapun yg berkaitan dengan penurunan bb. Sy gak mau didikte, jadi sy pun gk mungkin dikte org. Sbg gambaran aja baju sy dulu size XXL , skrg size M," tulis Melly Goeslaw pada salah satu unggahannya.

Penasaran kan, seperti apa pola diet yang dijalani Melly Goeslaw? Dilansir BrilioFood dari banyak sekali sumber pada Minggu (17/10), berikut lima pola diet alami Melly Goeslaw.

1. Konsultasi ke dokter nutrisi.

Pola diet Melly Goeslaw Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Melly Goeslaw menjalani diet dengan pengawasan dokter nutrisi. Melalui akun Instagramnya, Melly menyebutkan kalau ia rajin mengunjungi dokter nutrisi, adalah dr Cissie Nugraha seminggu sekali.

"Saya rajin ke Dr @cissienugraha seminggu sekali. Sy gak pernah pake produk apapun, bener2 hanya ditangani oleh Dr @cissienugraha," jelasnya.

Sebagai berita, nama dr Cissie Nugraha sendiri sudah nggak asing lagi di kalangan selebriti. Ia merupakan salah satu dokter nutrisi langganan para selebriti untuk menjalankan diet. Beberapa seleb yang berhasil diet di bawah penanganannya merupakan Ivan Gunawan, Zaskia Gotik, Citra Kirana dan masih banyak lagi.

2. Mengurangi karbohidrat.

Pola diet Melly Goeslaw Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Selama melakukan diet dengan pengawasan dokter, Melly juga menjaga asupan makannya. Melly Goeslaw memilih untuk mengurangi asupan karbohidrat. Selama itu, ia rela menghindari makanan yang berasal dari gula dan tepung. Dilansir dari Healthline.com, mengurangi asupan karbohidrat dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat baik bagi kesehatan.

3. Mengonsumsi lebih banyak protein.

Pola diet Melly Goeslaw Instagram

foto:Instagram/@melly_goeslaw

Meski mengurangi asupan karbohidrat, Melly Goeslaw tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi tubuhnya dengan mengonsumsi lebih banyak makanan dengan kandungan protein. Ia lebih banyak mengonsumsi produk hewani rendah karbohidrat seperti ikan, ayam, sapi, telur dan sayuran.

4. Tetap makan enak.

Pola diet Melly Goeslaw Instagram

foto:Instagram/@melly_goeslaw

Meski melakukan diet dengan menjalani asupan makannya, namun hal tersebut nggak membuat Melly Goeslaw tersiksa. Ia tetap punya jadwal khusus yang membuatnya bisa makan enak. Meski begitu, makanan yang ia konsumsi tetap sesuai dengan anjuran dokter.

5. Rajin olahraga.

Pola diet Melly Goeslaw Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Lantaran masih bisa mengonsumsi makanan berlemak, Melly Goeslaw memaksimalkan pola dietnya dengan berolahraga. Melly Goeslaw memilih jalan santai sebagai latihan fisik yang ia jalani.

Nggak cuma itu, melalui akun Instagram pribadinya, Melly juga membagikan kegiatannya saat tengah melalukan boxing, muaythai dan beberapa olahraga cardio. Nggak salah deh, kalau penampilannya di usia 47 tahun ini makin memesona setelah diet. Setuju?

(mal)

Comments