5 Pidato Kenegaraan Ratu Elizabeth II Selama Menjabat, Terakhir soal Pandemi Virus Corona

Internasional

News / Internasional

5 Pidato Kenegaraan Ratu Elizabeth II Selama Menjabat, Terakhir soal Pandemi Virus Corona

5 Pidato Kenegaraan Ratu Elizabeth II Selama Menjabat, Terakhir soal Pandemi Virus Corona

KEPONEWS.COM - 5 Pidato Kenegaraan Ratu Elizabeth II Selama Menjabat, Terakhir soal Pandemi Virus Corona LONDON - Semenjak bertakhta sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II tidak banyak melakukan pidato kenegaraan. Terhitung baru lima kali dia berpidato kepada masyarakat Inggris. Melansir Kompas.com, pi...

LONDON - Semenjak bertakhta sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II tidak banyak melakukan pidato kenegaraan.

Terhitung baru lima kali dia berpidato kepada masyarakat Inggris.

Melansir Kompas.com, pidato keempatnya adalah terkait pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda Inggris, pada Minggu (5/4/2020) malam.

Ratu Elizabeth II diketahui hanya mengadakan pidato publik di situasi genting, seperti saat krisis dan kesedihan nasional.

Dilansir dari BBC, berikut ialah daftar lima pidato kenegaraan dari ibu Pangeran Charles tersebut yang disiarkan ke masyarakat Inggris, bahkan dunia dan yang tidak disiarkan langsung.

1. Saat Perang Teluk pertama, Februari 1991

Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II Bertemu Empat Mata, Membahas Kemungkinan Kembali ke Kerajaan Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II Bertemu Empat Mata, Membahas Kemungkinan Kembali ke Kerajaan (Entertainment Tonight)

Jepang Berencana Terapkan Darurat Nasional Terkait Virus Corona Selama 1 Bulan

Sang Ratu membuat pidato kenegaraan pertamanya di awal perang darat Irak pada 24 Februari 1991.

Yang Mulia Ratu berbicara perihal kebanggaan bangsa terhadap tentaranya, dan harapannya agar bangsa itu akan bersatu serta mendoakan kesuksesan cepat diraih.

Ratu juga berharap keberhasilan itu bisa dicapai dengan "sedikit mungkin nyawa manusia dan seminimal mungkin penderitaan".

Comments