5 Perusahaan besar ini sumbang miliaran rupiah demi lawan Corona

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Perusahaan besar ini sumbang miliaran rupiah demi lawan Corona

5 Perusahaan besar ini sumbang miliaran rupiah demi lawan Corona

KEPONEWS.COM - 5 Perusahaan besar ini sumbang miliaran rupiah demi lawan Corona Penyebaran pandemi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia semakin meluas. Setiap harinya jumlah korban yang positif COVID-19 kian bertambah. Kondisi ini membuat banyak sekali kalangan turut aktif mem...

Penyebaran pandemi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia semakin meluas. Setiap harinya jumlah korban yang positif COVID-19 kian bertambah. Kondisi ini membuat banyak sekali kalangan turut aktif memberikan donasi untuk bersama-sama melawan virus Corona. Salah satu gerakan yang mulai dilakukan merupakan dengan menyumbangkan APD (Alat Perlindungan Diri) untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Banyak sekali kalangan tersebut di antaranya ada musisi, komunitas pengajian, majelis taklim, selebriti Tanah Air, lembaga kemanusiaan, dan pengusaha. Seperti baru-baru ini yang dilakukan Wardah, brand kosmetik ini mendonasikan hingga miliaran untuk membantu Indonesia dalam penanganan virus Corona.

Bukan hanya Wardah yang merupakan brand milik perusahaan PT Paragon Technology and Innovation saja, ada beberapa perusahaan besar lainnya yang juga ikut membantu dalam pencegahan Corona. Berikut rangkum dari banyak sekali sumber beberapa perusahan besar yang bantu pencegahan virus Corona, Minggu (29/3).

1. PT Paragon Technology & Innovation (Paragon).

perusahaan sumbang Corona © 2020 liputan6.com

foto: liputan6.com

Sebagai pionir kosmetik halal di Indonesia yang menaungi sejumlah merek produk kecantikan di antaranya Wardah, Make Over, dan Emina ini menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu perangi penyebaran pandemi virus Corona.

Pendiri Wardah, Nurhayati Subakat memberikan sumbangan sebesar Rp 40 miliar untuk penanganan COVID-19. Dilansir dari liputan6.com, Minggu (29/3), dana tersebut akan diberikan kepada beberapa rumah sakit salah satunya Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Tak hanya itu, PT Paragon juga siap membantu pengadaan hand sanitizer yang saat ini sedang langka di pasaran.

Dalam sebuah kesempatan Nurhayati Subakat mengungkapkan pendirian Wardah tidak lepas dari keinginannya untuk memberikan manfaat kepada orang banyak.

"Mungkin dengan rasa peduli ke orang lain membuat kita bisa semangat dan bangkit lagi," kenang Nurhayati dilansir dari liputan6.com.

2. Mayapada Group.

perusahaan sumbang Corona © 2020 liputan6.com

foto: liputan6.com

Orang terkaya Indonesia sekaligus Pendiri Grup Mayapada, Dato Sri Tahir memberikan bantuan sebesar Rp 52 miliar untuk melawan pandemi virua Corona.

Dilansir dari liputan6.com, bantuan ini akan disalurkan kepada warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp 22 miliar, Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Provinsi Jawa Tengah sekitar Rp 10 miliar dan Provinsi Jawa Timur sekitar Rp 10 miliar.

Adapun bantuan tersebut, 70 persen dalam bentuk tunai atau voucher belanja, dan sisanya dalam bentuk alat-alat kesehatan untuk melawan virus Corona seperti masker, infrared thermometer dan hand sanitizer, dan juga dalam bentuk makanan dan minuman.

3. Alibaba Group.

perusahaan sumbang Corona © 2020 liputan6.com

foto: liputan6.com

Pendiri Alibaba Group Jack Ma juga menyokong upaya menangani penyebaran virus Corona. Dilansir dari liputan6.com, melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mendonasikan banyak sekali perlengkapan medis ke empat negara di Asia Tenggara, adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Sumbangan itu diberikan untuk menghadapi wabah virus Corona (Covid-19). Bantuan peralatan medis itu terdiri dari 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah, yang semuanya akan dikirimkan ke empat negara tersebut.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19," ujar Jack Ma.

4. PT Adaro Energy Tbk.

perusahaan sumbang Corona © 2020 liputan6.com

foto: liputan6.com

Melalui Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir juga memberikan donasi untuk penanganan wabah virus Corona melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Donasi tersebut sebesar Rp 20 miliar.

"Saya berharap teman-teman swasta bisa membantu pemerintah dan BNPB. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19," kata Presiden Direktur PT Adaro, Garibaldi Thohir dilansir dari liputan6.com.

5. Shopee.

perusahaan sumbang Corona © 2020 liputan6.com

foto: dream.co.id

Platform e-commerce Shopee juga turut menyumbangkann dana sebesar Rp 1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Yayasan Benih Baik. Sumbangan ini diberikan untuk membantu penanggulangan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Presiden Komisaris SEA Group Indonesia Pandu Sjahrir mengatakan, donasi tersebut merupakan komitmen tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan berbasis teknologi di Indonesia.

"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang," ungkap Pandu Sjahrir dilansir dari dream.co.id.

Recommended By Editor

Comments