5 Pertanda Anda Adalah Seorang Drama Queen

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Pertanda Anda Adalah Seorang Drama Queen

5 Pertanda Anda Adalah Seorang Drama Queen

KEPONEWS.COM - 5 Pertanda Anda Adalah Seorang Drama Queen Weber juga menyebut wanita remaja dan dewasa merupakan kelompok yang dua kali lipat lebih banyak menunjukkan gejala depresi dibanding remaja dan pria dewasa. Wanita umumnya mulai merasa mengalami masa...

Weber juga menyebut wanita remaja dan dewasa merupakan kelompok yang dua kali lipat lebih banyak menunjukkan gejala depresi dibanding remaja dan pria dewasa. Wanita umumnya mulai merasa mengalami masalah serius dalam hidup mereka semenjak usia 13 tahun dan masalah akan terus meningkat intensitasnya seiring pertambahan usia mereka, kata Weber.

Gejala drama queen terkadang tidak disadari. Coba ingat kembali, jikalau tanda-tanda berikut pernah atau sering Kamu rasakan, bisa jadi Kamu termasuk drama queen.

1. Terus mengkhawatirkan kemungkinan buruk

Kamu terus-menerus memikirkan, Bagaimana kalau nanti.... Kamu takut apa yang terjadi di masa mendatang tidak sesuai yang diinginkan. Terus mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi dan tidak pasti akan terjadi merupakan salah satu sinyal Kamu kecanduan stres. Membuat rencana jangka panjang baik, tapi bersikaplah fleksibel dan bersiaplah terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

Semakin Kamu mengkhawatirkan sesuatu yang juga belum pasti akan terjadi semakin tinggi tingkat stres. Berarti semakin berkurang waktu Kamu untuk menikmati momen saat ini.

2. Selalu merasa salah

Kamu selalu merasa, apa pun pilihan dan keputusan yang Kamu ambil bukanlah yang terbaik. Seharusnya saya tidak begini..., Andaikan saya memilih jalan itu.... Selalu saja ada penyesalan dalam hati. Hei, semua keputusan pasti menimbulkan risiko! Hanya saja, Kamu selalu memandang duduk perkara dari sisi terburuk saja.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

3. Baru bekerja saat waktu sudah mendesak

Kamu sering nyaris terlambat menyelesaikan tugas, mengerjakan sesuatu saat waktu sudah mendesak, dan lebih suka bekerja secara tak terencana daripada membuat jadwal teratur. Kamu baru bisa berpikir dengan cepat kalau pekerjaan digarap menjelang tenggat waktu, yang berarti tekanannya semakin tinggi. Ini sebabnya, tak peduli sepanjang apa pun waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan, pada akhirnya Kamu tetap akan bekerja dalam kondisi panik dan stres.

4. Gelisah kalau tidak ada yang dikerjakan

Kamu tak bisa menikmati detik demi detik tanpa melakukan apa pun. Kamu gusar ketika harus menunggu pesanan minuman selama 5 menit. Kamu cemas ketika pintu lift kantor tak kunjung terbuka. Lalu Kamu menghabiskan waktu untuk memikirkan masalah-masalah yang tidak ada. Para pencandu drama tidak menikmati waktu berlalu dengan santai.

5. Senang menciptakan masalah

Seorang ratu drama akan selalu berusaha keras mencari alasan untuk menciptakan drama, bahkan meski kehidupan mereka baik-baik saja. Misalnya, mereka bisa sedih hanya karena foto atau status di medsos tidak mendapat tanda "suka" dari sahabat. Atau, Kenapa pesan singkatku belum juga dibalas? Dia marah atau mungkin dia sedang pergi bersama wanita lain? Aduh, apa yang harus kulakukan? Perkara pesan singkat telat dibalas beberapa menit meruntuhkan dunia. Please, deh!

(riz)

Rekomendasi

Comments