5 Penyebab Miss V Kering saat Berhubungan Seks, Simak Tips Mengatasinya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Penyebab Miss V Kering saat Berhubungan Seks, Simak Tips Mengatasinya!

5 Penyebab Miss V Kering saat Berhubungan Seks, Simak Tips Mengatasinya!

KEPONEWS.COM - 5 Penyebab Miss V Kering saat Berhubungan Seks, Simak Tips Mengatasinya! MISS V kering saat berhubungan seks bisa menjadi masalah. Seks menjadi kurang nikmat, bahkan cenderung menyakitkan. Lalu, apa penyebab Miss V kering saat berhubungan seks? Ada beberapa alasan Miss V k...

MISS V kering saat berhubungan seks bisa menjadi masalah. Seks menjadi kurang nikmat, bahkan cenderung menyakitkan. Lalu, apa penyebab Miss V kering saat berhubungan seks? Ada beberapa alasan Miss V kering saat berhubungan seks. Masalahnya ialah jarang ada yang pernah membicarakannya karena ragu atau malu.

Di sini kita mencari tahu penyebab Miss V kering saat berhubungan seks dari dokter kandungan Vanessa Mackay. Berikut penjelasannya yang dikutip dari Healthista, Rabu (25/7/2018).

Mendekati masa menopause

Alasan paling umum Miss V kering ialah wanita telah mendekati masa menopause. Hormon estrogen berperan menjaga Miss V terlumasi, tetapi selama menopause atau menjelang itu, kadar estrogen dapat berubah-ubah hingga akhirnya menurun. Hal ini bisa ditandai dengan perubahan suasana hati, muka memerah, kelelahan, keringat berlebihan di malam hari, penambahan berat badan dan Miss V kering.

Wanita tidak cukup terangsang

Jikalau Kamu tidak cukup terangsang saat berhubungan seks, Miss V mungkin tidak menghasilkan cukup pelumas alami sendiri. Kuncinya ialah foreplay sebelum berhubungan seks. Melakukan foreplay 10 menit sebelum berhubungan seks dapat membuat wanita cukup terangsang.

Sedang menstruasi

Tingkat kadar estrogen menurun ketika wanita berada di periode menstruasi. Sama dengan menopause, ketika kadar estrogen menurun, maka Miss V akan kering. Kabar baiknya, kadar estrogen akan mulai naik kembali setelah menstruasi, jadi efeknya hanya sementara.

Kamu baru mempunyai bayi

Menyusui atau melahirkan dapat menyebabkan Miss V kering, sayangnya ini tidak banyak diketahui oleh wanita. Tingkat estrogen dapat menurun sementara setelah melahirkan sehingga membuat Miss V kering.

Stres

Stres juga bisa menyebabkan Miss V kering. Hal ini masuk akal, karena stres ialah salah satu penyebab menurunnya hasrat untuk berhubungan seks.

Tips untuk mengatasi Miss V kering

Setelah Kamu memastikan bila kondisi mendis bukanlah penyebab Miss V kering, Dr Mackay merekomendasikan mencoba gel yang menghidrasi. Tapi, pastikan gel itu diformulasikan untuk daerah Miss V.

"Karena mencoba mengatasi Miss V kering dengan krim atau gel yang tidak cocok untuk area sensitif vagina dapat memperburuk keadaan. Pelumas vagina merupakan cairan atau gel yang bisa Kamu aplikasikan ke vagina sebelum berhubungan seks, di mana itu menunjukkan pembasahan segera," jelasnya.

(ren)

Comments