5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa

5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa

KEPONEWS.COM - 5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa Segala sesuatunya sekarang ini jadi lebih mudah karena engga lepas dari penemuan-penemuan. Tapi kamu tahu engga apa aja penemuan paling penting sepanjang masa?Seperti yang kita kenal sekarang ini, ken...

Segala sesuatunya sekarang ini jadi lebih mudah karena engga lepas dari penemuan-penemuan. Tapi kamu tahu engga apa aja penemuan paling penting sepanjang masa?

Seperti yang kita kenal sekarang ini, kenyaman hadir karena penemuan-penemuan yang diciptain semenjak abad pertengahan sampai sekarang ini di jaman manusia modern. Apa aja sih penemuan paling penting sepanjang masa itu, yuk kita simak penemuan-penemuannya. Cekidot :D

1. Telepon

Sumber: mikeyhsu.blogspot.com

Alexander Graham Bell dulu mikirin gimana caranya berkomunikasi dari jauh dengan ngubah suara manusia jadi sinyal listrik.

Dia ialah pendukung komunikasi jarak jauh, dan perkembangan telefonnya udah jadi pelopor kenyamanan komunikasi yang kita rasain sampai ketika ini.

2. Listrik

Sumber: ravenseniors.wikispaces.com

Engga ada satu orang pun yang bisa disebutkan buat penemuan listrik, tapi beberapa nama yang muncul dalam daftar antara lain Benjamin Franklin dengan eksperimen layang-layangnya, serta Nikola Tesla yang sering dijuluki sebagai bapak listrik karena pemahamannya wacana kekuatan listrik.

Menurut Nikola Tesla listrik punya kekuatan besar buat barang sehari-hari yang kita pakai ketika ini. Mulai dari hiburan di rumah sampai lampu luar jalanan, pasti ada peran listrik di belakangnya.

3. Pesawat terbang

Sumber: wright-brothers.org

Bepergian pakai kapal laut engga apa-apa. Tapi pergi lewat jalur udara udah kebukti jauh lebih baik. Biar cepat sampai ke tujuan, cara terbaik merupakan naik pesawat.

Di abad ke 9, Abbas Ibnu Firnas ngelakuin usahanya sendiri buat bikin pesawat tapi engga bisa bertahan. Hanya Wright bersaudara yang bisa memberi jalan bagi kelahiran pesawat bersayap modern.

Hal ini ditandai di tahun 1903 pas Wright bersaudara berhasil ngelakuin penerbangan pertama yang berkelanjutan.

4. Bohlam

Sumber: history.com

Bayangin kalau kamu ada di sebuah ruangan gelap. Lilin bisa ngasih cahaya tapi rasanya engga cukup buat di malam hari.

Beruntung, Thomas Edison engga nyerah bahkan udah ngelewatin seratus kali percobaan sebelum dia menyempurnakan penemuan bola lampu di tahun 1879.

Sebelumnya, Joseph Swan juga bikin bola lampu pada tahun 1860 tapi cuma bisa menyala beberapa jam saja. Thomas Edison jadi salah satu yang ditulis sebagai penemu bola lampu seperti yang kita kenal sekarang ini.

5. Worldwide Web

Sumber: Reference.com

Kamu engga bakal bisa aca ini semua kalau bukan karena penemuan dari Sir Berners-Lee. Mengakses situs web yang kamu sering lakuin sekarang ini ada karena penemuan dari insinyur Inggris!

Coba bayangin deh gengs kalau beda-benda itu engga pernah ditemuin. Mungkin kamu engga bisa baca artikel ini ataupun nyari tips biar engga jomblo :D

Comments