5 Pemilik website terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Pemilik website terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos

5 Pemilik website terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos

KEPONEWS.COM - 5 Pemilik website terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos Meraih pundi-pundi kekayaan di zaman sekarang bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya merupakan melalui internet. Banyak orang yang berhasil membuat inovasi menarik melalui internet. Interne...

Meraih pundi-pundi kekayaan di zaman sekarang bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya merupakan melalui internet. Banyak orang yang berhasil membuat inovasi menarik melalui internet. Internet tercipta tak hanya untuk mencari berita, tapi juga untuk meraup keuntungan.

Beberapa wirausahawan memakai website sebagai sumber pencarian uang mereka secara online. Dari hasil keuntungan tersebut, tak sedikit di antara mereka masuk jadi orang terkaya. Namanya dikenal di seluruh negara, kemudian banyak orang mulai meniru cara dan ide mereka.

Berikut beberapa orang yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia sebagai pemilik website seperti dilansir dari liputan6 pada Selasa (13/8).

1. Jeff Bezos.

Jeff Bezos dinobatkan sebagai pengusaha terkaya sepanjang era modern. Jeff merupakan pendiri sekaligus CEO dan pemilik saham perusahaan teknologi Amazon.com. Dilansir dari The Richest, kepemilikan kekayaan Jeff sebesar USD 61 miliar atau sebesar Rp 868 triliun.

Pada tahun 2018 Amazon mempunyai pendapatan kotor domestik lebih dari USD 7 miliar atau Rp 99.6 triliun. Sebanyak 125 perusahaan telah dibeli oleh Amazon hal tersebut tentu saja membuat para pengusaha lainnya untuk mengikuti jejak Jeff Bezos.

2. Larry Page dan Sergey Brin.

Siapa yang tidak tahu salah satu mesin pencari yang selalu digunakan masyarakat global saat ini. Mereka merupakan pendiri dan sekarang menjabat sebagai CEO Google. Penghasilan yang diperoleh Google hanya berdasarkan jumlah klik. Bila ada tautan yang berasal dari Google, maka saat itu Google mendapatkan pemasukan.

Bila tautan tidak diklik, maka Google tidak mendapatkan pemasukan. Hal tersebut menyumbang hampir 70 persen dari pendapatan situs website. Perusahaan Google telah mempunyai kekayaan sejumlah USD 50.2 miliar atau Rp 714 triliun.

3. Mark Zuckerberg dan Eduardo Saverin.

Facebook, merupakan situs website yang dibentuk oleh Mark dan Eduardo yang berhasil mempertemukan sejumlah orang dari seluruh belahan dunia dengan cara mudah. Perjalanan Facebook menjadi bukti bahwa iklan ialah tempat penghasilan uang. Iklan membuat lebih dari 85 persen dari pendapatan situs web. Perolehan uang yang dimiliki Facebook sebanyak USD 5.1 miliar atau Rp 712 triliun.

4. Jerry Yang dan David Filo.

Jikalau kamu merupakan pengguna setia Yahoo, maka tidak asing lagi kalau mendengar nama mereka bedua. Pendiri Yahoo ini memperoleh kekayaan sebesar USD 4.98 miliar atau Rp 71 triliun.

Mirip seperti Google, Yahoo juga dapat menemukan semua berita yang mungkin akan kamu cari namun dalam lingkup yang lebih kecil. Pendapatan yang diperoleh Yahoo lagi-lagi berdasarkan iklan yang menjadikannya sarana pendapatan besar. Sayangnya, pendapatan situs web ini telah menurun selama beberapa tahun.

5. Ma Huateng dan Zhang Zhidong.

QQ yang berbasis di Tiongkok telah berdiri semenjak 1999. Sayangnya situs website ini tidak begitu dikenal di negeri Paman Sam. QQ merupakan layanan belanja, microblogging, dan game online untuk penggunanya.

Keuntungan yang diraih berupa menjual ruang iklan, game online, dan pembayaran seluler. Segmentasi pasar yang dipusatkan oleh QQ merupakan generasi muda atau milenial. Pendapatan QQ sebesar USD 4,6 miliar atau Rp 65 triliun.

Recommended By Editor 5 Pemilik website terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos

Comments