5 Pemenang Terakhir MotoGP Valencia, Dominasi Pembalap Spanyol

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Pemenang Terakhir MotoGP Valencia, Dominasi Pembalap Spanyol

5 Pemenang Terakhir MotoGP Valencia, Dominasi Pembalap Spanyol

KEPONEWS.COM - 5 Pemenang Terakhir MotoGP Valencia, Dominasi Pembalap Spanyol AJANG MotoGP 2019 telah memasuki seri terakhir. Balapan di seri ke-19 ini akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 17 November 2019 malam WIB. Meski sejumlah gelar yang di...
Loading...

AJANG MotoGP 2019 telah memasuki seri terakhir. Balapan di seri ke-19 ini akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 17 November 2019 malam WIB. Meski sejumlah gelar yang diperebutkan musim ini telah menemukan pemiliknya, balapan di seri pamungkas ini tetap dipastikan bakal berjalan seru dan menarik.

Hal tersebut terjadi karena masih ada beberapa sasaran yang harus dicapai para pembalap pada musim ini. Seperti yang dilakukan Ducati serta Honda, mereka mengincar hasil terbaik di MotoGP Valencia 2019 karena tengah bersaing ketat memperebutkan gelar juara tim.

Saat ini, Mission Winnow Ducati dan Repsol Honda memang tengah bersaing ketat di papan klasemen sementara tim MotoGP 2019. Mission Winnow Ducati duduk di puncak klasemen dengan 432 poin, sementara Repsol Honda mengekor di tempat kedua dengan torehan poin terpaut dua angka.

Nama beberapa pembalap pun dijagokan keluar sebagai juara pada seri ini. Hal tersebut terjadi karena performa mereka yang tengah apik ataupun lantaran berhasil menorehkan hasil manis di seri tersebut pada musim-musim sebelumnya. Sebelum mengetahui perjalanan para rider pada akhir pekan ini, mari menilik lima juara terakhir di MotoGP Valencia.

5. Marc Marquez

Di urutan kelima, ada nama pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Juara MotoGP 2019 tersebut pernah merasakan manisnya bertengger di podium pertama Sirkuit Ricardo Tormo pada gelaran 2014.

Marc Marquez

Marquez tampil begitu perkasa di gelaran MotoGP Valencia 2014. Memulai balapan dari urutan kelima, The Baby Alien julukan Marquez bisa merangsek ke depan dan terus mempertahankannya hingga garis finis. Ia mencatatkan waktu terbaik dengan 46 menit 39,627 detik.

Kemenangan ini menutup manis perjalanan Marquez yang berhasil menyegel gelar juara pada tahun tersebut. Di podium MotoGP Valencia 2014 sendiri, Marquez ditemani oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Selanjutnya

Comments