5 Pemenang Terakhir MotoGP San Marino, Dominasi Pembalap Spanyol

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Pemenang Terakhir MotoGP San Marino, Dominasi Pembalap Spanyol

5 Pemenang Terakhir MotoGP San Marino, Dominasi Pembalap Spanyol

KEPONEWS.COM - 5 Pemenang Terakhir MotoGP San Marino, Dominasi Pembalap Spanyol SIRKUIT Misano siap menyambut para pembalap motor paling hebat di muka bumi dalam gelaran MotoGP San Marino 2019. Lintasan sepanjang 4,226 kilometer (km) tersebut akan menggelar balapan ke-13 semenjak...
Loading...

SIRKUIT Misano siap menyambut para pembalap motor paling hebat di muka bumi dalam gelaran MotoGP San Marino 2019. Lintasan sepanjang 4,226 kilometer (km) tersebut akan menggelar balapan ke-13 semenjak kembali masuk kalender MotoGP pada 2007.

Menilik dari jarak, Misano disebut sebagai balapan sangkar bagi Valentino Rossi. Meski secara administratif masuk dalam negara yang berbeda dengan Italia, kampung halaman The Doctor di Tavullia hanya berjarak sekira 15 kilometer (km).

Musim lalu, Sirkuit Misano jadi panggung untuk pembalap berkebangsaan Italia lainnya, Andrea Dovizioso. Lalu siapa yang akan berjaya di sana musim ini? Sebelum sampai ke sana, mari kita lihat lima juara terakhir di Misano, Kamis (12/9/2019)

MotoGP San Marino 2014

Kejuaraan Dunia MotoGP 2014 didominasi oleh Repsol Honda. Marc Marquez menyabet 11 kemenangan, sementara satu sisanya diraih Dani Pedrosa. Rentetan itu putus tepat di Sirkuit Misano, San Marino. Pelakunya ialah Valentino Rossi, pembalap tuan rumah.

Valentino Rossi merayakan kemenangan bersama pendukung (Foto: MotoGP)

Pembalap bernomor motor 46 itu memulai lomba dari urutan ketiga di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo serta joki Pramac Ducati, Andrea Iannone. Sempat bertarung ketat dengan Marc Marquez, Valentino Rossi akhirnya berjaya di akhir lomba usai The Baby Alien terjatuh.

Selanjutnya
Loading...

Comments