5 Pemenang Terakhir MotoGP Jepang, Dominasi Rider Spanyol

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Pemenang Terakhir MotoGP Jepang, Dominasi Rider Spanyol

5 Pemenang Terakhir MotoGP Jepang, Dominasi Rider Spanyol

KEPONEWS.COM - 5 Pemenang Terakhir MotoGP Jepang, Dominasi Rider Spanyol LANJUTAN kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bakal kembali berlangsung pada akhir pekan ini atau tepatnya 20 Oktober 2019. Kali ini giliran Sirkuit Twin Ring Motegi yang berada di Jepang sebagai tempat...
Loading...

LANJUTAN kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bakal kembali berlangsung pada akhir pekan ini atau tepatnya 20 Oktober 2019. Kali ini giliran Sirkuit Twin Ring Motegi yang berada di Jepang sebagai tempat penyelengaranya.

MotoGP Jepang sendiri merupakan salah satu seri yang sudah cukup lama menggelar ajang balap Kuda Besi tersebut. Terhitung sudah semenjak 1962, Jepang berpartisipasi sebagai salah satu penyelengara MotoGP.

Dari kurun waktu tersebut, sudah cukup banyak sejumlah pembalap yang berhasil meraih kemenangan di sirkuit yang mempunyai panjang 2.493 km tersebut. Namun bagaimana dengan para jawara MotoGP Jepang dalam lima tahun terakhir.

Maka dari itu, Okezone pun merangkum lima pembalap yang berhasil menjuarai MotoGP Jepang dalam kurun waktu lima musim terakhir, yang mana empat di antaranya merupakan pembalap kenamaan asal Spanyol.

Berikut lima juara terakhir MotoGP Jepang:

5. Jorge Lorenzo (MotoGP Jepang 2014)

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berhasil meraih prestasi tertinggi ketika tampil di MotoGP Jepang 2014. Keberhasilan tersebut diraih Lorenzo dengan cara yang cukup menjanjikan. Terlebih Lorenzo sendiri harus start dari posisi kelima di MotoGP Jepang 2019.

Meski begitu tidak lantas membuat kepercayaan diri Lorenzo untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Jepang 2014 luntur. X-Fuera julukan Lorenzo akhirnya berhasil meraih podium teratas usai mengasapi Marc Marquez (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha).

Selanjutnya

Comments