5 Pemenang Terakhir MotoGP Catalunya, Dominasi Yamaha dan Ducati

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Pemenang Terakhir MotoGP Catalunya, Dominasi Yamaha dan Ducati

5 Pemenang Terakhir MotoGP Catalunya, Dominasi Yamaha dan Ducati

KEPONEWS.COM - 5 Pemenang Terakhir MotoGP Catalunya, Dominasi Yamaha dan Ducati SIRKUIT Catalunya di Barcelona menjanjikan balapan yang berlangsung sengit. Dalam lima tahun terakhir, memberikan tontonan yang menarik buat para pecinta balapan roda dua paling bergengsi di dunia te...
Loading...

SIRKUIT Catalunya di Barcelona menjanjikan balapan yang berlangsung sengit. Dalam lima tahun terakhir, memberikan tontonan yang menarik buat para pecinta balapan roda dua paling bergengsi di dunia tersebut.

Menariknya, dalam lima tahun memunculkan empat juara berbeda. Kendati demikian, kemenangan tetap didominasi oleh dua pabrikan, adalah Ducati dan Yamaha. Sementara Honda hanya sekali menang dalam lima kesempatan terakhir.

Berikut daftar juara MotoGP Catalunya dalam lima tahun terakhir, Rabu (12/6/2019).

5. MotoGP Catalunya 2014

Kejuaraan MotoGP pada 2014 menjadi pertunjukan dominasi Marc Marquez. Pembalap berpaspor Spanyol itu meraih 10 kemenangan beruntun dari 10 balapan pembuka. Seri Catalunya yang merupakan balapan ketujuh, termasuk salah satu di antaranya.

Marc Marquez memenangi MotoGP Catalunya 2014 (Foto: MotoGP)

Namun, kemenangan di MotoGP Catalunya 2014 tidak diraih Marc Marquez dengan mudah. The Baby Alien mendapat perlawanan ketat dari Raja Catalunya, Valentino Rossi. Keduanya hanya dipisahkan jarak 0,512 detik saat finis.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, kemenangan pada 2014 tersebut menjadi satu-satunya poin penuh yang dikantongi Marc Marquez di Catalunya. Ia memang bisa naik podium tiga kali dalam tiga balapan terakhir, tetapi selalu gagal menang.

Comments