5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Semenjak menukangi Timnas Indonesia selama dua tahun terakhir, ada beberapa pemain yang tercatat paling sering dimainkan oleh Shin Tae-yong....

Semenjak menukangi Timnas Indonesia selama dua tahun terakhir, ada beberapa pemain yang tercatat paling sering dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong terbilang ketat dalam melakukan pemanggilan pemain. Cukup banyak kriteria yang dinilai oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Tak cuma kemampuan atau skill individu, Shin Tae-yong memilih pemain berdasarkan sistem permainan yang ingin diterapkan di Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]

Tidak sedikit pula pemanggilan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae-yong menuai kritikan karena dinilai kurang tepat sasaran.

Dipanggil ke Vietnam U-19, Kiper dari Liga Jerman Disorot Pelatih karena Kurang Impresif

Meski begitu, Shin Tae-yong nyatanya tutup indera pendengaran dan tetap pada keputusannya. Berikut beberapa pemain yang paling sering dimainkan di Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

1. Rachmat Irianto

Usianya memang masih 22 tahun, tapi Rachmat Irianto sudah menjadi andalan Shin Tae-yong untuk mengawal lini tengah. Di bawah arahan Shin Tae-yong pula, permainan Irianto kini berkembang.

Bila dulu lebih dikenal sebagai bek, kini Irianto bisa bermain di banyak sekali posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga bek sayap. Fleksibilitas ini yang bikin Irianto kerap dimainkan oleh Shin Tae-yong dengan catatan 19 kali tampil di Timnas Indonesia.

2. Pratama Arhan

Pelatih Vietnam U-19 Tak Sabar untuk Kalahkan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022

Arhan merupakan pilihan pertama Shin Tae-yong di sektor kiri pertahanan Timnas Indonesia. Sama seperti Irianto, dia sudah mengemas 19 penampilan buat Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Comments