5 Pemain Top Dunia yang Idolakan Cristiano Ronaldo, Mbappe hingga Haaland

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Pemain Top Dunia yang Idolakan Cristiano Ronaldo, Mbappe hingga Haaland

5 Pemain Top Dunia yang Idolakan Cristiano Ronaldo, Mbappe hingga Haaland

KEPONEWS.COM - 5 Pemain Top Dunia yang Idolakan Cristiano Ronaldo, Mbappe hingga Haaland Cristiano Ronaldo berubah menjadi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak sekali raihan penghargaan individu, rekor individu, hingga prestasi kolektif be...

Cristiano Ronaldo berubah menjadi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak sekali raihan penghargaan individu, rekor individu, hingga prestasi kolektif bersama klub sudah banyak diraih oleh pemain asal Portugal tersebut.

Di usianya yang kini menginjak 36 tahun, Ronaldo bahkan masih bisa tampil kompetitif di level teratas. Ronaldo masih menjadi andalan di timnya, Juventus. Di level tim nasional, Ronaldo juga jadi andalan dan mencatatkan banyak sekali rekor serta memberikan gelar bergengsi macam Piala Eropa hingga UEFA Nations League.

Dengan pengikuti lebih dari 300 juta orang di Instagram, kepopuleran Ronaldo tidak perlu diragukan lagi. Selain masyarakat umum, kehebatan dan prestasi Ronaldo juga membuat beberapa pemain mengakui Ronaldo sebagai idola mereka.

1. Kylian Mbappe

Ada Nama Cristiano Ronaldo di Fasilitas Latihan Barcelona, untuk Apa?

Reaksi penyerang Prancis Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol penalti hingga Prancis kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Justin Setterfield / POOL / AFP.Reaksi penyerang Prancis Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol penalti hingga Prancis kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Justin Setterfield / POOL / AFP.

Sebagai salah satu pemain muda yang dianggap paling potensial saat ini, Mbappe secara terang-terangan menyebut Ronaldo sebagai idolanya. Pemain Paris Saint-Germain itu mengidolakan Ronaldo semenjak kecil, bahkan menghiasi dinding kamarnya dengan gambar-gambar Ronaldo.

Sebelum Prancis bertemu dengan Portugal di UEFA Nations League 2019 lalu, Mbappe juga sempat menulis di Twitter-nya perihal Ronaldo dengan tulisan 'Idol'.

2. Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. [INA FASSBENDER / POOL / AFP]Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. [INA FASSBENDER / POOL / AFP]

Sama seperti Mbappe, Haaland merupakan salah satu pemain muda berbakat saat ini. Sebagai penyerang, pemain milik Borussia Dortmund tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutannya dalam urusan membobol gawang lawan.

"Saya akan sangat senang kalau bisa bertemu dengan Ronaldo dan mengatakan kepadanya bahwa saya menjadi seorang pesepak bola karena dirinya. Bagi saya, dia ialah role model saya," kata Haaland soal Ronaldo.

Thomas Tuchel Jajal Formasi Baru, Chelsea Bersiap Sambut Erling Haaland?

3. Joao Felix

Comments