5 Pemain Brasil Terhebat di Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Pemain Brasil Terhebat di Barcelona

5 Pemain Brasil Terhebat di Barcelona

KEPONEWS.COM - 5 Pemain Brasil Terhebat di Barcelona Barcelona pernah punya talenta-talenta hebat dari Brasil. Tak sedikit dari mereka yang bahkan menjadi legenda di Camp Nou. Barcelona semenjak beberapa dekade belakang memang karib dengan pemain yang...

Barcelona pernah punya talenta-talenta hebat dari Brasil. Tak sedikit dari mereka yang bahkan menjadi legenda di Camp Nou.

Barcelona semenjak beberapa dekade belakang memang karib dengan pemain yang berasal dari Brasil. Paling baru, mereka mendatangkan kembali eks pemainnya, Dani Alves.

Alves padahal sudah masuk dalam kategori pemain gaek. Wajar saja, mengingat usianya nyaris menyentuh 40 tahun.

Dani Alves ialah satu dari sekian banyak pemain yang bersinar di Barcelona. Berikut ada 5 pemain yang paling berpengaruh dan bisa dibilang paling hebat di Barcelona.

PSG Vs Real Madrid, Peran Neymar di Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Diragukan

1. Ronaldinho

Ronaldinho saat masih bermain untuk Barcelona tengah bersama ibunya sambil memamerkan trofi Ballon d'Or yang dia raih jelang memainkan pertandingan menghadapi Sevilla di Camp Nou, 11 Desember 2005. [LLUIS GENE / AFP]Ronaldinho saat masih bermain untuk Barcelona tengah bersama ibunya sambil memamerkan trofi Ballon d'Or yang dia raih jelang memainkan laga menghadapi Sevilla di Camp Nou, 11 Desember 2005. [LLUIS GENE / AFP]

Mendatangkan Ronaldinho dari PSG mungkin ialah keputusan paling hebat yang dilakukan Barcelona. Karena, semenjak masuk pada 2003 silam, pemain yang berposisi sebagai playmaker ini sudah menyumbang banyak gelar buat Barcelona.

Beberapa di antaranya ialah 2 gelar La Liga dan 1 Liga Champions. Tercatat, selama berbaju Barcelona, Ronaldinho sudah menorehkan 94 gol dan 71 assist selama lima musim.

2. Dani Alves

Pemain Boca Juniors, Luis Vazquez (tengah) dan bek Barcelona asal Brasil Dani Alves (kanan) berebut bola dalam laga eksebisi bertajuk Maradona Cup antara Barcelona vs Boca Juniors di Stadion Mrsool Park, Arab Saudi, pada Desember 14, 2021.AFP.Pemain Boca Juniors, Luis Vazquez (tengah) dan bek Barcelona asal Brasil Dani Alves (kanan) berebut bola dalam laga eksebisi bertajuk Maradona Cup antara Barcelona vs Boca Juniors di Stadion Mrsool Park, Arab Saudi, pada Desember 14, 2021.AFP.

Seperti narasi di atas, Alves merupakan salah satu pemain hebat dari Brasil yang pernah dimiliki Barcelona. Selama merumput bersama Blaugrana pada 2008 hingga 2016, ia sudah bermain selama 247 dan mencetak 14 gol.

Kabar Baik, Barcelona Berencana Bangun Sekolah Sepak Bola di Nusa Tenggara Barat

Selama delapan musim di Camp Nou, Alves juga membantu Barcelona meraih menyumbang enam gelar Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dan empat Copa del Rey.

Comments