5 Pelacur yang Mengubah Sejarah Dunia

Unik

Ragam / Unik

5 Pelacur yang Mengubah Sejarah Dunia

5 Pelacur yang Mengubah Sejarah Dunia

KEPONEWS.COM - 5 Pelacur yang Mengubah Sejarah Dunia Prostitusi identik dengan dunia hitam. Sebab, pelaku prostitusi (baca: pelacur) dianggap telah melakukan sesuatu yang hina dan amoral. Namun, di balik kekelaman dunia tersebut, banyak cerita para pela...


Prostitusi identik dengan dunia hitam. Sebab, pelaku prostitusi (baca: pelacur) dianggap telah melakukan sesuatu yang hina dan amoral. Namun, di balik kekelaman dunia tersebut, banyak cerita para pelacur yang sukses mengantarkan mereka pada tampuk kekuasaan. Berikut kisahnya seperti dikutip dari indonesiarayanews.com

1. Rahab the Harlot (1400 SM)


Diceritakan seorang wanita bernama Rahab yang berasal dari keluarga menengah di kota Jericho, yang sekarang merupakan bagian dari negara Palestina. Dia merupakan seorang wanita yang cerdas dan berjiwa independen. Namun pada zaman itu, hanya satu profesi yang cocok untuk wanita seperti dia, yaitu menjadi seorang istri dan menjadi budak untuk suaminya. Dengan jiwa independennya yang kuat, dia menolak untuk menjadi budak seorang suami dan lebih memilih untuk menjadi seorang pelacur. Dengan cara inilah dia merasa memiliki kebebasan.

Kembali pada 1422 SM, para kaum Yahudi hidup di hamparan tanah tandus yang dinamakan Shittim. Namun Joshua, raja dari kaum Yahudi waktu itu, tidak suka tinggal di sana dan melirik kota Jericho yang tidak terlalu jauh dari Shittim.

Chand Baori, Sumur Kuno Terbesar di Dunia

Pada suatu hari, Joshua mengirim dua orang mata-matanya untuk mencuri informasi dari kota Jericho. Sang Raja Jericho yang mengendus hal mencurigakan inipun mengirimkan prajuritnya untuk menangkap mata-mata yang menyusup ke dalam kotanya itu. Rahab, pelacur yang tidak menyukai dengan sistem pemerintahan kota Jericho waktu itu pun menyembunyikan dua mata-mata tersebut di tempatnya dan meyakinkan para prajurit bahwa mereka bersembunyi di tempat lain. Karena kebaikan Rahab, mata-mata Joshua selamat dan kembali dengan membawa informasi penting tentang kota Jericho. Yang pada akhirnya dapat dengan mudah ditaklukkan oleh prajurit Yahudi.

Peristiwa ini dicatat dalam Alkitab Perjanjian Lama yaitu tentang seorang pelacur berjiwa emas yang telah mengubah sejarah.

Pages: 1 2 3

Comments