5 Pedangdut hits Tanah Air ini ternyata berasal dari Jawa Timur

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Pedangdut hits Tanah Air ini ternyata berasal dari Jawa Timur

5 Pedangdut hits Tanah Air ini ternyata berasal dari Jawa Timur

KEPONEWS.COM - 5 Pedangdut hits Tanah Air ini ternyata berasal dari Jawa Timur Peredaran musik dangdut ialah genre musik asli Indonesia. Perpaduan banyak sekali alat musik ini begitu nikmat di indera pendengaran penikmat dangdut. Alunan musik yang ada begitu merakyat ini digemar...

Peredaran musik dangdut ialah genre musik asli Indonesia. Perpaduan banyak sekali alat musik ini begitu nikmat di indera pendengaran penikmat dangdut. Alunan musik yang ada begitu merakyat ini digemari banyak sekali kalangan. Maka tak heran apabila hentakan musiknya bisa mengajak siapapun untuk bergoyang.

Salah satu daerah yang kerap menjadi cikal bakal penyanyi dangdut ialah Jawa Timur. Banyak bibit bintang dangdut yang mengepakkan sayapnya dari daerah. Kini namanya nggak hanya dikenal di Jawa Timur, lagu dangdut yang ia bawakan begitu masif tersebar. Mereka pun menjadi pedangdut hits.

Berikut 5 pedangdut hits yang merintis karier dari Jawa Timur dihimpun dari banyak sekali sumber.

1. Inul Daratista.


foto: instagram.com/@inul.d

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah ini dikenal sebagai pedangdut yang memiliki goyang ngebor. Sebelum dikenal banyak orang seperti ketika ini, Inul Darastista telah memiliki intensitas panggung yang banyak. Penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur ini pada awal kemunculan di televisi menjadi kontroversi karena goyang ngebornya.

2. Nella Kharisma.


foto: instagram.com/@nellakharisma

Pelantun lagu Konco Mesra ini merupakan pedangdut asal Nganjuk, Jawa Timur. Perempuan berusia 22 tahun ini memulai karier menyanyi dari panggung ke panggung bersama grup Monata. Suara merdunya bisa membius banyak indera pendengaran. Tak heran apabila akun media sosialnya, seperti instagram telah memiliki lebih dari 781 ribu pengikut.

3. Via Vallen.


foto: kapanlagi

Pedangdut yang sedang naik daun, Via Vallen merupakan pedangdut asal Sidoarjo. Pemilik nama lengkap Maulidia Oktavia tertarik dengan dunia tarik suara semenjak SD. Perempuan kelahiran 1991 ini semakin dikenal banyak orang semenjak bergabung dengan orkes dangdut Sera. Kini Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut yang memiliki style ala Korea.

4. Wiwik Sagita.


foto: kapanlagi

Nama Wiwik Sagita sudah tak diragukan lagi di belantika dangdut Tanah Air. Perempuan ini merupakan pedangdut asal Gresik, Jawa Timur. Wiwik Sagita sendiri dikenal sebagai Ratu Oplosan Indonesia. Kariernya semakin dikenal dengan bergabung dengan orkes dangdut New Pallapa, Sera dan Monata ia semakin dikenal publik.

5. Eny Sagita.

Penyanyi dangdut Eny Sagita nggak hanya dikenal di Jawa Timur. Perempuan asal Nganjuk ini semakin dikenal dengan orkes dangdut Sagita. Genre dangdut koplo begitu melekat pada dirinya.

(nng)

Comments