5 Padang Savana di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum! Gak Kalah Keren Sama yang di Afrika

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Padang Savana di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum! Gak Kalah Keren Sama yang di Afrika

5 Padang Savana di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum! Gak Kalah Keren Sama yang di Afrika

KEPONEWS.COM - 5 Padang Savana di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum! Gak Kalah Keren Sama yang di Afrika Coba yuk cari pengalaman baru dari travelling kamu, kalau pantai dan gunung udah kamu datengin. Wisata alam lain yang bisa kamu explore, ialah padang savana. Gak usah jauh-jauh sampai ke Afrika buat l...

Coba yuk cari pengalaman baru dari travelling kamu, kalau pantai dan gunung udah kamu datengin. Wisata alam lain yang bisa kamu explore, ialah padang savana. Gak usah jauh-jauh sampai ke Afrika buat lihat padang savana, Indonesia juga punya lho. Kuy kita intip.

1. Savana Sadengan Banyuwangi

http://cdn.gogirlmagz.com

Padang Savana ini terletak di Jawa Timur, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi yang memiliki luas kurang lebih 80 hektar. Padang savana sadengan yang sering disebut sebagai Afrikanya Indonesia ini terdapat binatang langka, seperti Banteng, Burung Merak, Rusa, Babi Hutan, dan Lutung Jawa.

2. Savana Gunung Bromo - Malang

http://sewajeepbromo.co.id

Malang emang termasuk kota yang sejuk, gimana nggak, ternyata Malang, Jawa Timur punya pada savana di daerah Gunung Bromo. Padang Savana Bromo dikenal dengan Lembah Jemplang karena terdapat sebuah hamparan padang rumput yang luas dengan hawa yang sejuk dan nyaman serta keindahan yang dapat memanjakan mata kamu gengs.

3. Savana Sumba Timur - Nusa Tenggara Timur

http://3.bp.blogspot.com

Sumba Timur emang punya padang rumput terluas di Indonesia Timur. Kalau kamu ke sini bakalan nemuin spot-spot menarik untuk menikmati savana yang sangat indah. Banyak hewan liar di sini, seperti Sapi, Kerbau, dan Kuda Liar. Pendudukan di Sumba Timur memanfaatkan padang savana ini sebagai lahan peternakan.

4. Savana Tanjung Ringgit - Lombok

c1.staticflickr.com

Pemandangan di atas indah banget yak? Ini ada di Lombok, kalau ke sini kamu bisa menikmati padang savana yang begitu luas dengan pemandangan pantai di bawahnya. Duh suasananya adem pasti gengs.

5. Savana Sembalun - Gunung Rinjani

http://www.hikingrinjani.com

Jalur pendakian Gunung Rinjani di sisi timur, kalian akan disambut dengan padang savana yang membentang sepanjang 6km. Dengan pemandangan yang menakjubkan membuat Gunung Rinjani menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam. Jadi, mau pilih padang savana yang mana guys?

Comments