5 Nilai Plus Investasi Logam Mulia Yang Patut Anda Ketahui

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Nilai Plus Investasi Logam Mulia Yang Patut Anda Ketahui

5 Nilai Plus Investasi Logam Mulia Yang Patut Anda Ketahui

KEPONEWS.COM - 5 Nilai Plus Investasi Logam Mulia Yang Patut Anda Ketahui Emas bukan sekadar perhiasan untuk tubuh. Belakangan, ia menjadi instrumen investasi yang paling stabil, primadona generasi milenial. Founder BloBar Salon, Merrie Elizabeth, yang mewakili Indonesia da...

Emas bukan sekadar perhiasan untuk tubuh. Belakangan, ia menjadi instrumen investasi yang paling stabil, primadona generasi milenial.

Founder BloBar Salon, Merrie Elizabeth, yang mewakili Indonesia dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2016 menyebut saldo tabungan di bank saja tak cukup buat menjamin masa depan. Kita juga harus punya tabungan emas yang jadi bagian dari kebiasaan anak muda, beri tahu Merrie di Jakarta, belum lama ini.

Pemaparan Merrie diperkuat hasil riset lembaga pemasaran Inside.idtahun lalu, yang menyebut rata-rata masyarakat Indonesia menyisihkan 13 persen penghasilan untuk tabungan dan investasi. Pada tahun yang sama, Bursa Efek Indonesia mencatat bahwa investor kategori umur 18-25 tahun meningkat 120,6 persen bila dibandingkan dua tahun sebelumnya. Kesadaran berinvestasi meluas karena peningkatan daya beli dan keterampilan teknologi. Karenanya, PT Sampoerna Gold Indonesia meluncurkan instrumen investasi berupa logam mulia.

Logam mulia ini dinamai emas Waris yang mempunyai kadar murni hingga 99,9 persen. Emas Waris muncul bukan tanpa alasan. Sejumlah survei menyebut investasi emas punya banyak nilai plus. Riset Inside.id memaparkan emas jadi pilihan investasi untuk setengah responden (51 persen) diikuti investasi lain seperti deposito (37 persen), properti (30 persen), reksadana (22 persen), dan saham (17 persen). Selanjutnya ada 5 hal yang perlu Kamu ketahui seputar investasi emas:

Dok. tabloidbintang

Dok. tabloidbintang

Nilai lebih stabil. Emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi. Harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi dan mudah dicairkan kembali.

Pembelian makin mudah. Untuk membeli emas Waris dari Sampoerna misalnya, Kamu cukup membuka laman Orori.comdan software e-mas. Software ini mempunyai fasilitas keamanan canggih yang memberi ketenangan dan kepraktisan bagi investor.

Harga terjangkau karena investor bisa mencicil tabungan emas mereka mulai dari 200 rupiah. Risiko rendah dan harga terjangkau ialah jaminan keamanan yang sulit diperoleh dari instrumen investasi lain.

Faktor keaslian. Ini tak kalah penting untuk diperhatikan. Emas Waris punya security printing yang tidak dapat dipalsukan, serta dapat dilacak langsung lewat software. Untuk mencegah pemalsuan label, Sampoerna memberi empat lapisan keamanan canggih, yaitu QR code, label void, hologram dua warna, dan microporous membrane.

Dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Rekomendasi

Comments