5 Negara yang Mungkin Tertarik Gabung Andai Piala AFF Masuk Kalender FIFA

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Negara yang Mungkin Tertarik Gabung Andai Piala AFF Masuk Kalender FIFA

5 Negara yang Mungkin Tertarik Gabung Andai Piala AFF Masuk Kalender FIFA

KEPONEWS.COM - 5 Negara yang Mungkin Tertarik Gabung Andai Piala AFF Masuk Kalender FIFA Beberapa negara ini diprediksi tertarik untuk bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) andai Piala AFF masuk dalam kalender resmi FIFA....

Beberapa negara ini diprediksi tertarik untuk bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) andai Piala AFF masuk dalam kalender resmi FIFA.

Bukan rahasia lagi bila Presiden FIFA, Gianni Infantino, mempunyai rencana memasukkan Piala AFF ke dalam kalender resmi organisasinya.

Hal ini diakuinya kala menghadiri leg kedua final Piala AFF 2022 yang berlangsung di Thailand, Senin (16/1) beberapa waktu lalu.

Kehadiran Gianni Infantino ke ajang ini tak lepas adanya undangan dari FA Thailand. Ini merupakan kali kedua orang nomor satu FIFA itu muncul ke Piala AFF, setelah sebelumnya muncul di Piala AFF 2020.

3 Punggawa Andalan Shin Tae yong Jebolan Piala AFF 2022 Layak Main di Luar Negeri, Nomor 1 Siap ke Belgia?

Piala AFF harus ditingkatkan masuk ke rencana FIFA (FIFA Days). Kami harus memastikan ajang ini semakin berkembang. Saya yakin kalau kita bekerjasama, Piala AFF akan menjadi semakin besar dengan persetujuan FIFA, ujar Gianni infantino dikutip dari Zingnews.

Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Presiden Federasi Sepak Bola Qatar Hamad bin Khalifa berdiri saat mendengarkan lagu kebangsaan jelang laga Inggris vs Senegal di 16 besar Piala Dunia, 4 Desember 2022. [AFP]Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Presiden Federasi Sepak Bola Qatar Hamad bin Khalifa berdiri saat mendengarkan lagu kebangsaan jelang laga Inggris vs Senegal di 16 besar Piala Dunia, 4 Desember 2022. [AFP]

Turnamen ini dianggap sebagai acara penting di Asia Tenggara. Dengan populasi lebih dari 650 juta orang. Masyarakat di daerah ini sangat menyukai sepak bola, lanjutnya.

Dengan adanya rencana ini, Piala AFF pun kemungkinan akan masuk dalam kalender FIFA. Bila hal ini terjadi, ada beberapa negara yang kemungkinan mengantre untuk bergabung AFF.

Kira-kira siapa saja negara yang kemungkinan akan mengantre untuk bergabung AFF seiring ada rencana Piala AFF masuk kalender FIFA? Berikut daftarnya.

1. India

Shin Tae-yong Sebut Usia Timnas Senior Dulu Tua-tua: Sekarang di Bawah Saya Jauh Lebih Muda

Potret skuat Timnas India. (DIBYANGSHU SARKAR / AFP)Potret skuat Timnas India. (DIBYANGSHU SARKAR / AFP)

India merupakan salah satu negara yang tergabung di Federasi Sepak Bola Asia Selatan atau SAFF. Beberapa waktu lalu, negara ini berencana berpindah federasi ke AFF.

Comments