5 Momen Sutopo BNPB tegar jalani pengobatan, banjir doa dan dukungan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Momen Sutopo BNPB tegar jalani pengobatan, banjir doa dan dukungan

5 Momen Sutopo BNPB tegar jalani pengobatan, banjir doa dan dukungan

KEPONEWS.COM - 5 Momen Sutopo BNPB tegar jalani pengobatan, banjir doa dan dukungan Sutopo Purwo Nugroho tengah menjadi perbincangan publik karena kegesitannya mengabarkan info terkini perihal bencana di Indonesia. Kepala Pusat Data Berita dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Benc...

Sutopo Purwo Nugroho tengah menjadi perbincangan publik karena kegesitannya mengabarkan info terkini perihal bencana di Indonesia. Kepala Pusat Data Berita dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tersebut aktif mengupdate berita bencana seperti tsunami, gempa Palu dan Donggala. Di balik kegesitan dan ketangguhannya, ternyata Sutopo tengah menderita penyakit kronis.

Pria asal Boyolali tersebut mengidap kanker paru-paru stadium B. Diagnosa tersebut ia terima semenjak awal Januari 2018. Kondisi fisik Sutopo semakin melemah. Meski demikian ia tetap menunaikan tugasnya untuk memberi berita terkini seputar kebencanaan.

Baru-baru ini Sutopo mengunggah momen dirinya yang tengah menjalani pengobatan. Alumni Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut rajin menjalani kemoterapi. Walau demikian, ia tetap memerhatikan masyarakat Indonesia yang butuh berita perihal kebencanaan. Ia juga memohon doa untuk kesembuhannya.

"Meskipun saya sedang menjalani kemoterapi saat ini, hati dan pikiran saya terus memikirkan penanganan bencana di Sulawesi Tengah, Lombok dan Mandailing Natal. Berita bencana akan terus saya sampaikan ke media dan masyarakat. Mohon maaf tidak bisa melakukan konferensi pers dan wawancara langsung update penanganan bencana. Mohon doanya semoga semua pengobatan ini lancar dan membawa kesembuhan," ujar Sutopo melalui akun Instagram @sutopopurwo.

Sutopo tetap tegar menjalani pengobatannya. berikut momen-momen Sutopo jalani pengobatan dilansir dari Instagram @sutopopurwo, Senin (15/10).

1. Meski tengah kemoterapi, Sutopo tetap memikirkan penanganan bencana di Sulawesi Tengah, Lombok dan Mandailing Natal.

2. Doa Sutopo untuk kesembuhannya.

3. Sutopo tegar jalani pengobatan.

4. Proses pengobatan Sutopo bersamaan dengan meletusnya Gunung Sinabung.

5. Meski terbaring lemah, tetap memikirkan erupsi Gunung Agung.

Comments