5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP

5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP

KEPONEWS.COM - 5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP NAMA Valentino Rossi tentu saja sudah begitu tersohor di MotoGP. Rossi bak sudah menjadi ikon penting dalam ajang bakal motor grand prix paling bergengsi itu. Bagaimana tidak, ia diketahui telah menja...

NAMA Valentino Rossi tentu saja sudah begitu tersohor di MotoGP. Rossi bak sudah menjadi ikon penting dalam ajang bakal motor grand prix paling bergengsi itu. Bagaimana tidak, ia diketahui telah menjalani karier panjang di MotoGP.

Rossi tercatat telah menjalani karier di ajang balap motor grand prix selama 25 tahun. Kini, di usianya yang sudah menginjak 41 tahun, The Doctor julukan Rossi masih mempunyai hasrat besar untuk terus melakoni balapan di MotoGP.

Tanda-tanda pensiun belum terlihat pada diri Rossi. Ia justru kini tengah berjuang untuk mencari tim baru yang bisa diperkuatnya untuk MotoGP 2021. Selama menjalani karier panjang tersebut, tentu saja ada banyak momen menarik yang diukir Rossi. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Berikut lima momen paling menarik dalam karier Valentino Rossi di MotoGP.

5. Juara Dunia di Kelas 125 Cc

Rossi telah berhasil meraih banyak gelar juara dalam 25 tahun kariernya di ajang balap motor grand prix. Sejauh ini, ada sembilan gelar juara dari banyak sekali kelas telah diraih oleh pembalap asal Italia tersebut. Semua momen juara Rossi tentu saja menjadi hal yang istimewa, tetapi ada satu yang tak terlupakan, adalah kala menjadi kampiun di kelas 125 cc.

Valentino Rossi saat tampil di 125 cc

Itu menjadi gelar juara yang pertama kali diraih Rossi dalam kariernya sebagai pembalap motor grand prix. Tepatnya pada 1997, pemilik Academy VR46 itu berhasil menyegel gelar juara pada tahun keduanya mentas di kelas 125 cc. Gelar juara diraih setelah Rossi mencatatkan 11 kemenangan dari 15 balapan.

4. Mengalahkan Sete Gibernau di Jerez

Selanjutnya, momen paling menarik dalam karier Rossi tersaji di MotoGP Spanyol 2005. Dalam balapan tersebut, Rossi diketahui bersaing begitu sengit dengan pembalap Honda, adalah Sete Gibernau.

Sete Gibernau dan Valentino Rossi

Persaingan Rossi dengan Gibernau sendiri sejatinya telah tersaji dalam beberapa musim terakhir. Tetapi, salah satu yang paling menarik terjadi kala mentas di seri perdana MotoGP 2005 di Sirkuit Jerez. Ia berhasil menghentikan laju Gibernau untuk mempertahankan kemenangan di Jerez dengan keluar sebagai tercepat. Sementara Gibernau, ia akhirnya harus puas menempati podium kedua.

Selanjutnya

Comments