5 Model dunia ini punya kerjaan sampingan, ada yang jadi petani

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Model dunia ini punya kerjaan sampingan, ada yang jadi petani

5 Model dunia ini punya kerjaan sampingan, ada yang jadi petani

KEPONEWS.COM - 5 Model dunia ini punya kerjaan sampingan, ada yang jadi petani Rasanya hampir semua orang berpikir kalau model hanya wacana wajah cantik dan tubuh tinggi langsing. Tapi kayaknya stereotip perihal ini harus diganti deh. Memang benar sih, kebanyakan model dipilih b...

Rasanya hampir semua orang berpikir kalau model hanya wacana wajah cantik dan tubuh tinggi langsing. Tapi kayaknya stereotip perihal ini harus diganti deh. Memang benar sih, kebanyakan model dipilih berdasarkan tampilannya. Namun bukan berarti yang hanya dilakukan para model ini berjalan di catwalk.

Bahkan nih, sebenarnya untuk menjadi seorang model harus punya kemampuan pose di depan kamera dan attitude yang baik. Ada beberapa model terkenal yang berhasil buktikan kalau mereka juga punya kemampuan yang istimewa di luar dunia modelling, bahkan ada yang sukses. Nah, ingin tahu siapa saja? Yuk disimak 5 model dunia yang punya kerjaan sampingan seperti rangkum dari banyak sekali sumber, Selasa (4/4).

1. Magdalena Frackowiak, desainer perhiasan.

foto: vogue.fr

Model cantik asal Polandia ini terjun di dunia modelling semenjak tahun 2008. Ia merupakan salah satu model Victoria's Secret dan muncul di banyak sekali majalah terkenal seperti Vogue Italia, Jerman, Jepang dan Rusia. Bahkan ia sering tampil di acara Ralph Lauren, Alessandro Dell'Acqua dan Oscar de la Renta. Di pertengahan tahun 2015, Magdalena launching brand perhiasannya yang ia desain sendiri.

2. Lyndsey Scott, coder.

foto: nbcnews.com

Ngomongin soal coding, tentu saja yang ada di benak kita ialah kumpulan angka dan kode yang sangat rumit. Rumitnya banyak sekali macam kode ini ternyata tengah dipelajari oleh model sekaliber Karlie Kloss di perguruan tinggi. Selain Karlie Kloss yang mempelajari coding, ternyata sudah ada model yang memiliki kerjaan sampingan sebagai coder. Ia merupakan Lyndsey Scott, model Victoria's Secret yang merupakan lulusan Ilmu Komputer di Amherst College. Kemampuan coding Lyndsey terbilang nggak bisa dianggap enteng, model ini bahkan sudah bikin beberapa software untuk iOS. Salah satunya yang terkenal ialah iPort, sebuah software yang digunakan para artist dan model untuk bikin portfolio.

3. Marland Backus, desainer industri.

foto: nytimes.com

Model yang sudah jadi langganan label terkenal kayak Gucci, Victoria Beckham dan Celine ini ternyata bekerja sebagai desainer industri atau industrial designer. Model cantik ini memutuskan belajar menjadi desiner industri di Pratt Institute dan rela menunda kegiatannya di dunia modelling selama menempuh pendidikan. Kini Marland sudah lulus dan bebas terjun di dunia modelling sambil desain juga.

4. Kendall Jenner, fotografer.

foto: fstoppers.com

Meskipun sedari kecil Kendall sudah terkenal, bukan berarti ia nggak mau mengembangkan skillnya di bidang lain. Meskipun bidang yang ia geluti nggak jauh-jauh dari industri fashion, ia bisa membuktikannya sebagai fotografer. Kendall menjadi fotografer di majalah Love Magazine's dan yang menjadi model ialah Kaia Gerber, putri dari supermodel Cindy Crawford.

5. Michele Ouellet, petani dan penjual anggur.

foto: refinery29.com

Michele mulai terjun di dunia modelling semenjak usia 15 tahun. Di tahun 2008, Amerika Serikat sedang mengalami resesi sehingga job Michele sebagai modelling berkurang. Ia pun memutuskan untuk balik ke kampung halamannya dan mulai untuk melanjutkan usaha keluarganya pertanian anggur dan produksi wine. Michele memilih sendiri anggur di ladangnya untuk dijadikan wine dan ia juga rajin mengecek tanaman anggurnya untuk memastikan kualitas terbaik. Bahkan brand wine mereka Lorenza Ros laris manis dan diliput media. Dan semenjak itu, Michele kembali kebanjiran tawaran menjadi model dan pindah lagi ke New York pada tahun 2011.

(del)

Comments