5 Mitos Terseram Di Jepang

Unik

Ragam / Unik

5 Mitos Terseram Di Jepang

5 Mitos Terseram Di Jepang

KEPONEWS.COM - 5 Mitos Terseram Di Jepang Sama seperti Indonesia, Jepang menyimpan banyak mitos yang cukup menyeramkan. Mitos-mitos ini belum diketahui kebenarannya, namun diceritakan turun temurun, sehingga menjadi kisah yang terus dipercaya...


Sama seperti Indonesia, Jepang menyimpan banyak mitos yang cukup menyeramkan. Mitos-mitos ini belum diketahui kebenarannya, namun diceritakan turun temurun, sehingga menjadi kisah yang terus dipercaya hingga ketika ini.

Jikalau Indonesia terkenal dengan banyak sekali kisah legenda dan tempat angker, Jepang juga sama. Ada beberapa tempat yang dipercaya bisa menghancurkan hubungan cinta, ada boneka anak perempuan yang rambutnya terus tumbuh, bahkan ada iklan yang bisa membawa kutukan kematian.

Berikut merupakan 5 Mitos Terseram di Jepang, seperti yang dikutip dari paling-unik.com.

1. Pilar Kastil Dari Mayat Manusia


Dahulu kala, ketika Jepang masih membangun banyak istana kekuasaan, ada sebuah metode yang cukup mengerikan bernama Hitobashira. Hitobashira dapat diartikan sebagai pilar manusia atau penyangga manusia. Di zaman dulu, cukup sulit membangun istana megah, karena pondasi bisa roboh tanpa perhitungan tepat.

Orang-orang di masa itu percaya bahwa untuk membuat istana dan bangunan lebih kokoh, harus ada tumbal manusia. Legenda berkembang bahwa pada banyak kastil di Jepang, ada tumbal berupa mayat yang ditanam di antara dinding dan pilar, salah satu yang terkenal merupakan kastil Matsue.

Pages: 1 2 3

Comments