5 Mitos Mengerikan Seputar Aborsi, Ini Faktanya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Mitos Mengerikan Seputar Aborsi, Ini Faktanya!

5 Mitos Mengerikan Seputar Aborsi, Ini Faktanya!

KEPONEWS.COM - 5 Mitos Mengerikan Seputar Aborsi, Ini Faktanya! ABORSI mungkin bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang tabu untuk dibicarakan karena dinilai berkonotasi negatif. Di dalam dunia medis, aborsi ialah proses medis yang disengaja untuk mengakhiri k...
Loading...

ABORSI mungkin bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang tabu untuk dibicarakan karena dinilai berkonotasi negatif. Di dalam dunia medis, aborsi ialah proses medis yang disengaja untuk mengakhiri kehamilan. Ada dua jenis prosedur untuk aborsi, aborsi bedah dan aborsi medis.

Terlepas dari pro dan kontra soal aborsi, di masyarakat luas sendiri banyak mitos dan fakta yang beredar seputar aborsi. Sekiranya apa saja mitos dan fakta seputar aborsi? Menyitat Betterhealth dan Sahealth, Kamis (21/11/2019) berikut paparan singkat perihal mitos dan fakta seputar aborsi.

aborsi

1. Risiko kesehatan yang lebih tinggi dibandingkan melanjutkan kehamilan

Mendengar kata aborsi, imej akan melakukan tindak medis yang berbahaya masih jadi imej yang begitu melekat di benak banyak masyarakat awam. Namun faktanya, disebutkan aborsi sangat aman ketika memang dilakukan oleh praktisi alias para tenaga ahlu yang memenuhi syarat. Penelitian terkemuka menegaskan bahwa melanjutkan kehamilan dan melahirkan mempunyai risiko lebih besar untuk kesehatan perempuan daripada melakukan aborsi di usia kandungan trimester pertama.

Selanjutnya

Comments