5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler di Indonesia

Unik

Ragam / Unik

5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler di Indonesia

5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler di Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler di Indonesia Khususnya masyarakat Indonesia, sudah pasti mengetahui tentang eksistensi dari hantu yang berwujud pocong ini, sebagian kalangan mempercayai bahwa pocong itu merupakan perwujudan dari orang yang telah...


Khususnya masyarakat Indonesia, sudah pasti mengetahui tentang eksistensi dari hantu yang berwujud pocong ini, sebagian kalangan mempercayai bahwa pocong itu merupakan perwujudan dari orang yang telah meninggal. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan, mengapa hantu pocong banyak bermunculan hanya di wilayah Indonesia, dan sebagian negara yang beragama Muslim?

Berikut adalah 5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler Di Indonesia, seperti yang dikutip dari paling-unik.com.

1. Tali Pocong


Pocong sebenarnya adalah cara seorang muslim untuk dikebumikan dengan cara dibungkus dengan kain kafan dan diikatkan di bagian ujung badannya dengan tali. Menurut kepercayaan masyarakat, ketika dikebumikan, tali pocong tersebut harus dibuka agar tidak gentayangan. Apabila lupa dilepas talinya, maka masyarakat percaya bahwa arwah yang meninggal tersebut akan gentayangan menjadi hantu pocong dan meminta kepada orang yang ditemuinya untuk melepaskan tali pocongnya.

Misteri Cacing Pembunuh dari Mongolia

Pages: 1 2 3 4 5

Comments