5 Mitos dan Sterotipe Seputar Motor Matik yang Berkembang di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

5 Mitos dan Sterotipe Seputar Motor Matik yang Berkembang di Indonesia

5 Mitos dan Sterotipe Seputar Motor Matik yang Berkembang di Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Mitos dan Sterotipe Seputar Motor Matik yang Berkembang di Indonesia MOTOR matik sangat disukai masayarakat saat ini, karena lebih praktis dikendarai ketimbang motor manual. Namun, di balik larisnya motor matik di Indonesia rupanya ada mitos dan sterotipe yang masih di...

MOTOR matik sangat disukai masayarakat saat ini, karena lebih praktis dikendarai ketimbang motor manual. Namun, di balik larisnya motor matik di Indonesia rupanya ada mitos dan sterotipe yang masih diyakini oleh sebagian masyarakat. Apa itu?

5 Tips Sederhana Merawat Motor Matik Agar Tetap Awet dan Prima

Dirangkum dari laman resmi Astra Motor, Selasa (12/10/2021), berikut mitos dan stereotipe motor matik yang berkembang di tengah masyarakat:

1. Motor matik lebih boros ketimbang motor kopling

Mitos pertama satu ini pastinya kerap terdengar pada kuping Kamu. Hampir banyak orang berkomentar dan menyatakan bahwa motor bertransmisi matic mempunyai bahan bakar lebih boros ketimbang motor kopling.

Namun siapa sangka ternyata mitos masyarakat yang melekat ini ternyata benar adanya. Motor matik cenderung lebih boros bahan bakar ketimbang motor kopling dan lainnya.

ilustrasi

Alasannya adalah motor dengan bertransmisi matik cenderung tidak terkontrol putaran mesinnya. Tidak seperti motor bebek dan kopling yang dapat di atur putaran gas nya sesuai dengan kemauan pemilik motor.

Motor Matik Mati Mendadak saat Dikendarai? Kenali 6 Penyebabnya

2. Motor matic dilarang kehabisan bensin nanti sulit dinyalakan

Mitos kedua kali ini nampaknya kurang tepat untuk motor matik. Nyatanya masih banyak pengendara yang masih sembrono memakai bahan bakar hingga habis dan bersih bahkan mogok, lau seketika mengisikan BBM kembali pada tangki maka motor dengan mudah dapat dinyalakan.

Namun apabila untuk jangka panjang dan keawetan umur pakai lebih lama kebiasaan seperti ini jangan diterapkan sering dan berulang kali. Dampaknya umur rotak dan fuel pump motor akan terjadi masalah bahkan rusak.

Comments