5 Minuman Khas di Dunia

Unik

Ragam / Unik

5 Minuman Khas di Dunia

5 Minuman Khas di Dunia

KEPONEWS.COM - 5 Minuman Khas di Dunia Bagi anda pencinta minuman berkelas, dan hobi melancong melanglang dunia berikut ialah minuman yang layak Anda coba. Sebuah cita rasa lokal yang eksotis dan sensasional minuman khas Eropa dan Amerika...


Bagi anda pencinta minuman berkelas, dan hobi melancong melanglang dunia berikut ialah minuman yang layak Anda coba. Sebuah cita rasa lokal yang eksotis dan sensasional minuman khas Eropa dan Amerika Selatan, berikut merupakan daftar 5 Minuman khas di dunia yang dikurip dari unikgaul.com

1. Absinthe


Minuman ini terkenal atas ulah pelukis Vincent Van Gogh yang memotong telinganya, setelah menenggak minuman khas negara Ceko, Absinthe. Oscar Wilde seorang penyair berkebangsaan Irlandia (1854-1900), juga berhalusinasi secara ekstrim yang akan terjadi meminum Absinthe. Minuman ini sempat dicekal dari peredaran yang akan terjadi meningkatnya tingkat kejahatan dan gangguan kejiwaan. Namun kemudian kembali beredar dengan kadar alkohol yang dikurangi, bahkan cukup jauh dari versi pertama. Minuman ini terbuat dari bebungaan dan dedaunan yang berasal dari pohon Apsintus dan diolah secara tradisional.

2. Rakia


Bulgaria merupakan salah satu negara yang dikenal dunia karena komunisme dan krisis ekonomi yang memprihatinkan. Salah satu sektor ekonomi yang masih hidup dengan stabil merupakan usaha kecil menengah, industri rumah tangga pembuatan minuman tradisional: Rakia. Sebuah minuman yang berbahan dasar buah-buahan seperti anggur, pir dan cherry, bahkan apapun yang dipanen selama musim panas. Orang lokal menyebutnya dengan schnapps atau brandy, memiliki kandungan alkohol sebesar 50%.

Menguak Asal Usul Khong Guan, Biskuit Legendaris yang Fenomenal

3. Sake


Seperti minuman Asia lainnya, Sake terbuat dari perasan beras. Sake pertama dibuat pada tahun 712. Minuman ini disajikan di acara-acara formal, upacara tradisional atau pun untuk menemani perbincangan santai di malam hari. Kebanyakan , rasa sake ini manis, seperti halnya anggur. Namun bagi para peminum berat, mereka menyukai sake yang lebih keras, dengan kandungan alkohol hampir mencapai 20%.

4. Tequila


Hal menarik mengenai Tequila, ialah sebuah minuman yang dibuat dari pohon kaktus, yang banyak terdapat di gurun pasir Mexico. Sebuah tumbuhan yang hidup subur dengan sedikit membutuhkan air, apalagi di gurun vulkanis. Orang-orang Mexico meminum langsung tanpa sebuah campuran, namun ditemani dengan minuman Sangria (jenis minumah anggur). Orang Amerika menambahkan lemon dan garam, sementara Eropa dengan versi emasnya, mereka menambahkan jeruk dan kayu manis.

5. Pisco


Minuman ini berasal dari Amerika Selatan, khususnya Peru dan Chili, disuling dari buah anggur sama halnya minuman anggur lainnya. Minuman ini ditemukan pada abad 16 oleh dibuat oleh pendatang yang berasal dari Spanyol, mereka sebenarnya mencoba untuk membuat sejenis brandy.

Comments