5 Manfaat Rebusan Daun Salam untuk Bantu Jaga Kesehatan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Manfaat Rebusan Daun Salam untuk Bantu Jaga Kesehatan

5 Manfaat Rebusan Daun Salam untuk Bantu Jaga Kesehatan

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Rebusan Daun Salam untuk Bantu Jaga Kesehatan MANFAAT rebusan daun salam untuk kesehatan ternyata banyak lho. Daun salam ternyata tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu memasak, tetapi juga mempunyai segudang manfaat kesehatan. Tanaman ini, Laur...

MANFAAT rebusan daun salam untuk kesehatan ternyata banyak lho. Daun salam ternyata tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu memasak, tetapi juga mempunyai segudang manfaat kesehatan.

Tanaman ini, Laurus nobilis, berasal dari keluarga laurel, keluarga pohon cemara dan semak belukar yang paling sering ditemukan di beberapa bagian Asia dan Amerika. Ini berbeda dari laurel lainnya karena berasal dari dekat Mediterania.

Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup menjadikan daun salam sebagai air rebusan. Berikut 5 manfaat daun salam yang dilansir dari Healthline :

Mencegah kanker

Manfaat Rebusan Daun Salam

(Manfaat rebusan daun salam, Foto: Organict Fact)

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun salam dapat mencegah kanker payudara. Mereka menemukan bahwa ekstrak dari daun salam dapat membantu membunuh sel kanker dengan membantu apoptosis, atau kematian sel terprogram.

Ternyata Daun Salam Berguna untuk Kesehatan, Salah Satunya Jantung

Solusi untuk diabetes

Menurut sebuah studi pada 2009, mengonsumsi kapsul yang mengandung 1-3g daun salam setiap hari dapat membantu menurunkan dan mengelola kadar glukosa dan kadar kolesterol pada penderita diabetes.

Ini kemungkinan besar karena daun salam mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan kuat. Berita yang menjanjikan ini menunjukkan bahwa daun salam dapat membantu mengatur dan bahkan mencegah diabetes dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Daun Salam, Penyedap Masakan Sekaligus Obat

Mengobati luka

Studi sejauh ini telah menunjukkan bahwa ekstrak daun dalam dapat mengurangi peradangan di area luka. Percobaan ini telah dilakukan pada tikus, para ilmuwan optimis bahwa daun salam dapat berfungsi sama pada manusia. Bila demikian, tradisi kuno memakai daun ini untuk penyembuhan akhirnya akan mempunyai bukti ilmiah.

Comments