5 Manfaat Micellar Water yang Belum Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Manfaat Micellar Water yang Belum Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

5 Manfaat Micellar Water yang Belum Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Micellar Water yang Belum Banyak Orang Tahu, Apa Saja? MICELLAR water menjadi produk yang dianggap praktis dalam membersihkan wajah. Ya, hanya dalam satu hingga dua kali pulasan menggunakan kapas, micellar water bisa membersihkan make-up, kotoran, dan min...

MICELLAR water menjadi produk yang dianggap praktis dalam membersihkan wajah. Ya, hanya dalam satu hingga dua kali pulasan menggunakan kapas, micellar water bisa membersihkan make-up, kotoran, dan minyak di wajah.

Namun, tahukah Anda kalau produk berbahan dasar air ini tak hanya bermanfaat membersihkan make-up? Masih ada fungsi lain yang mungkin belum Anda ketahui selain membersihkan dan melembapkan kulit. Berikut uraiannya seperti dilansir Nylon, Kamis (2/3/2017).

Membersihkan kuas make-up

Bagi Anda yang kerap menggunakan kuas dalam bermake-up, pastikan untuk selalu membersihkannya satu hingga dua kali dalam sepekan. Kuas mengandung minyak, make-up, hingga keringat yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat. Nah, Anda bisa membersihkannya menggunakan cairan micellar water. Dalam sebuah mangkuk kecil, celupkan kuas dan putar kuas perlahan. Keringkan kuas menggunakan handuk bersih.

Menghilangkan noda make-up pada pakaian

Sebagai wanita, tentu kerap kali dihinggapi rasa khawatir dalam berpenampilan. Salah satunya khawatir make-up yang telah diaplikasikan dapat menempel atau menghilangkan noda pada pakaian yang dikenakan. Kini, tak perlu khawatir, cukup tuang micellar water pada tisu atau cotton bud maka noda make-up pada pakaian akan hilang. Kendati demikian, cara ini tidak disarankan untuk material sensitif, seperti lace dan sutra.

Melepas bulu mata palsu

Melepas bulu mata palsu memang terkadang menyebabkan rasa sakit pada bagian kelopak mata. Dengan micellar water, Anda tak perlu lagi merasakan rasa sakit ketika melepas bulu mata palsu. Letakkan kapas pada bagian kelopak dan bulu mata, tahan selama 10 detik. Cara ini dianggap lebih mudah untuk melepas bulu mata palsu.

Mencuci tangan

Tidak suka menggunakan gel pembersih tangan yang instan karena khawatir kulit menjadi kering? Cobalah mencuci tangan dengan micellar water. Tuang micellar water pada telapak tangan, lalu gosokkan tangan. Cara ini diklaim bisa meninggalkan rasa segar dan lembap tanpa terasa kering.

Menghilangkan wangi parfum

Salah satu manfaat multifungsi lainnya dari micellar water ialah dapat menghilangkan aroma parfum. Micellar water bisa digunakan untuk menghilangkan wewangian parfum yang terlalu banyak disemprotkan atau ketika tidak suka dengan baunya. Caranya, aplikasikan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar water pada area tubuh atau busana yang telah disemprotkan parfum.

5 Manfaat Micellar Water yang Belum Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

Comments