5 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Mudah Membuatnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Mudah Membuatnya

5 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Mudah Membuatnya

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Mudah Membuatnya Masker kopi tidak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah. Rupanya, manfaat masker kopi juga berkaitan dengan perawatan rambut sehat....

Masker kopi tidak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah. Rupanya, manfaat masker kopi juga berkaitan dengan perawatan rambut sehat.

Selain membantu mencerahkan kulit, tahukah Kamu bahwa kopi juga baik untuk kesehatan rambut? Kalau dicampur dengan bahan yang tepat, kopi bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut hingga meningkatkan sirkulasi darah yang pada gilirannya akan memperkuat rambut.

Dirangkum dari Times of India, berikut beberapa manfaat masker kopi untuk perawatan rambut.

Ilustrasi kopi (Pexels.com/Chevanon Photography)Ilustrasi kopi (Pexels.com/Chevanon Photography)

1. Merawat rambut rapuh

Bukan Cuma Wajah, Rambut Perlu Dapatkan Manfaat Serum Loh!

Campurkan secangkir yogurt dengan satu sendok makan kopi. Tambahkan setengah sendok teh air lemon, aduk rata.

Oleskan masker ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air biasa. Yogurt akan memberikan tekstur halus pada rambut, sedangkan dan kopi akan menambah kilaunya.

2. Mempercepat pertumbuhan rambut

Panaskan 1/4 cangkir minyak kelapa pada suhu rendah, lalu tambahkan 1 sendok makan biji kopi panggang. Aduk agar tidak gosong, lalu saring. Aplikasikan seminggu sekali sebelum keramas.

Bubuk kopi yang diseduh dengan minyak kelapa akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

5 Manfaat Creambath untuk Perawatan Rambut, Tak Harus di Salon

3. Pewarna rambut alami

Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi dengan 2-3 tetep air lemon. Tambahkan sejumput kayu manis, aduk rata.

Oleskan pasta pada rambut basah dan biarkan selama setidaknya satu jam. Setelah selesai, bilas dengan air dingin dan sampo ringan.

Kopi bisa dimanfaatkan sebagai pewarna rambut alami untuk menutupi uban. Menambahkan kayu manis ke dalamnya akan merangsang kulit kepala dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ilustrasi mengeringkan rambut (Shutterstock)

4. Merangsang pertumbuhan rambut

Campurkan bubuk kopi dan madu dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Setelah membentuk pasta, oleskan ke kulit kepala dan rambut, tunggu selama 15-20 menit, lalu bias.

Kopi akan meningkatkan regenerasi rambut, sedangkan madu merupakan jawaban untuk masalah rambut kering.

5. Membuat rambut tampak segar dan sehat

Seduh kopi, lalu sisihkan. Keramas seperti biasa, lalu keringkan dengan handuk. Tuangkan kopi ke rambut, biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air bersih dan ulangi setiap kali Kamu keramas. Cara lainnya, setelah mencuci rambut dengan sampo, gunakan air kopi sebagai bilasan terakhir.

Itulah beberapa manfaat masker kopi untuk perawatan rambut. Bagaimana? Tertarik mencoba perawatan alami ini?

Comments