5 Manfaat Luar Biasa Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Manfaat Luar Biasa Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Luar Biasa Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Luar Biasa Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh Buah apel tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh....

Buah apel tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Menurut Jessica Levinson, pakar nutrisi masakan di New York, apel mempunyai banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Menurut Departemen Pertanian A.S, apel mengandung 4,4 gram serat yang mencakup 16 persen dari nilai kebutuhan harian.

Selain itu, apel juga memberikan 8,4 miligram vitamin C, dan mengandung vitamin dan mineral lainnya. Dilansir dari Everyday Health, berikut lima manfaat apel yang baik untuk kesehatan.

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Stres, Termasuk Keseringan Minum Kopi

Ilustrasi buah apel

1. Dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah
Studi menemukan mengonsumsi apel dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, yang terkait dengan manfaat penurun kolesterol dari serat larut.

Menurut University of Illinois, serat larut membantu mencegah penumpukan kolesterol di lapisan dinding pembuluh darah, menurunkan aterosklerosis dan risiko penyakit jantung. Selain itu, apel juga membantu menurunkan tingkat tekanan darah.

2. Dapat membantu pencernaan
Menurut Harvard Health Publishing, jenis serat yang terkandung pada buah apel penting untuk pencernaan. Serat larut juga membantu memperlambat pencernaan, sehingga dapat merasa kenyang, juga memperlambat pencernaan glukosa, juga membantu mengontrol gula darah.

3. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh, alasannya adalah apel mengandung vitamin C. Ulasan mengenai manfaat apel ini telah diterbitkan pada November 2017, lewat jurnal Nutrients.

Peneliti menemukan vitamin C memainkan banyak peran dalam membantu fungsi sistem kekebalan, seperti memperkuat penghalang epitel terhadap pathogen, juga menjaga stres oksidatif lingkungan seperti polusi terhadap radiasi.

Berciuman Bisa Buat Wajah Awet Muda, Barikut Manfaat Lainnya

4. Baik untuk pengobatan diabetes
Bila Kamu menderita diabetes tipe 2, pertimbangkan untuk mengkonsumsi apel dalam makanan Kamu. Dalam kasus tersebut, serat larut apel dapat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam peredaran darah, tentunya juga baik bagi pengobatan diabetes secara alami.

Comments