5 Manfaat Kesehatan Dark Chocolate, Bisa Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Manfaat Kesehatan Dark Chocolate, Bisa Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

5 Manfaat Kesehatan Dark Chocolate, Bisa Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Kesehatan Dark Chocolate, Bisa Lindungi Kulit dari Sinar Matahari BAGI para pencinta dark chocolate atau cokelat hitam patut bersyukur. Alasannya adalah, rasa manis dan pahit cokelat hitam ini ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kulit. Maka itu, konsumsi seca...

BAGI para pencinta dark chocolate atau cokelat hitam patut bersyukur. Alasannya adalah, rasa manis dan pahit cokelat hitam ini ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kulit. Maka itu, konsumsi secara cukup dark chocolate.

Seperti dilansir laman Healthline, Selasa (4/5/2021), berikut manfaat kesehatan rajin mengonsumsi dark chocolate.

Peneliti Sebut Minum Cokelat Bisa Tingkatkan Kinerja Otak

1. Mengandung banyak gizi

Cokelat hitam kaya serat, besi, magnesium, tembaga, mangan, dan beberapa mineral lainnya. Maka itu, cokelat hitam paling baik dikonsumsi dalam jumlah sedang. Kandungan asam lemak kakao dalam cokelat hitam juga sangat baik. Sebagian besar lemak jenuh dan tak jenuh tunggal dengan sedikit lemak tak jenuh ganda.

Dark chocolate.

2. Kaya antioksidan

Cokelat hitam kaya akan senyawa organik yang aktif secara biologis dan berfungsi sebagai antioksidan. Ini termasuk polifenol, flavanol, dan katekin. Penelitian menunjukkan bahwa kakao dan cokelat hitam mempunyai lebih banyak aktivitas antioksidan, polifenol, serta flavanol daripada buah lain, termasuk blueberry dan acai berry.

3. Menurunkan tekanan darah

Flavanol dalam cokelat hitam dapat merangsang endotel, lapisan arteri, untuk menghasilkan oksida nitrat (NO). Salah satu fungsi NO adalah mengirim sinyal ke arteri agar rileks yang dapat menurunkan resistensi terhadap peredaran darah sehingga menurunkan tekanan darah.

Tak Mau Asam Lambung Naik saat Puasa? Jangan Makan Cokelat

4. Mengurangi risiko penyakit jantung

Cokelat hitam dapat meningkatkan beberapa faktor risiko penting penyakit jantung. Bubuk kakao dapat menurunkan kolesterol LDL teroksidasi pada pria. Lalu dapat meningkatkan HDL dan menurunkan LDL total bagi yang mempunyai kolesterol tinggi.

5. Melindungi kulit dari sinar matahari

Senyawa bioaktif dalam cokelat hitam bagus untuk kulit. Flavonol dapat melindungi dari kerusakan karena sinar matahari, meningkatkan peredaran darah ke kulit, serta meningkatkan kepadatan dan hidrasi kulit.

(han)

Comments