5 Manfaat Baik Makan Pisang untuk Tubuh, Awas Jangan Kebanyakan Ya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Manfaat Baik Makan Pisang untuk Tubuh, Awas Jangan Kebanyakan Ya

5 Manfaat Baik Makan Pisang untuk Tubuh, Awas Jangan Kebanyakan Ya

KEPONEWS.COM - 5 Manfaat Baik Makan Pisang untuk Tubuh, Awas Jangan Kebanyakan Ya BUAH-BUAHAN memang sangat baik untuk dikonsumsi. Hampir semua buah mempunyai manfaatnya masing-masing, meskipun tidak semua orang suka dengan rasa buah tersebut. Nah, salah satu buah yang kerap menjad...

BUAH-BUAHAN memang sangat baik untuk dikonsumsi. Hampir semua buah mempunyai manfaatnya masing-masing, meskipun tidak semua orang suka dengan rasa buah tersebut.

Nah, salah satu buah yang kerap menjadi kegemaran orang ialah pisang. Selain karena mudah untuk dimakan, rasa pisang yang manis juga sangat disukai oleh banyak orang.

Meski demikian, pisang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, karena dapat membuat sakit kepala dan kantuk. Hal tersebut disebabkan kandungan asam amino pada pisang yang melebarkan pembuluh darah.

Dari kesehatan hingga kecantikan, berikut MNC Portal Indonesia berikan 5 manfaat mengonsumsi pisang seperti dilansir dari Healthxchange.

Pisang

Menyehatkan jantung

Kalium dalam pisang baik untuk kesehatan jantung dan tekanan darah Kamu. Pisang berukuran sedang akan menyediakan sekitar 320-400 mg kalium, yang memenuhi sekitar 10% dari kebutuhan kalium harian Kamu.

Kalium membantu tubuh Kamu menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Selain itu, pisang juga rendah sodium. Kombinasi natrium rendah dan kalium tinggi membantu mengontrol tekanan darah tinggi.

Mengatasi masalah pencernaan

Pisang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Pisang berukuran sedang akan menyediakan sekitar 10-12% dari kebutuhan serat harian Kamu. Badan Promosi Kesehatan Singapura merekomendasikan asupan serat makanan harian 20g untuk wanita dan 26g untuk pria.

Serat larut dan tidak larut berperan penting dalam kesehatan Kamu. Serat larut membantu tubuh Kamu mengontrol kadar gula darah dan membuang zat berlemak seperti kolesterol.

Sedangkan serat tidak larut menambah berat dan kelembutan pada tinja, sehingga memudahkan Kamu untuk buang air besar secara teratur. Ini membantu menjaga usus Kamu tetap sehat dan aman dari bakteri berbahaya.

Comments