5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk

5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk

KEPONEWS.COM - 5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk Setiap orang baik perempuan dan pria pasti ingin mempunyai kulit bersih dan glowing. Karena kulit yang indah membuat orang makin percaya diri. Dokter Kulit Geetika Mittal mengatakan, penyembuhkan kuli...

Setiap orang baik perempuan dan pria pasti ingin mempunyai kulit bersih dan glowing. Karena kulit yang indah membuat orang makin percaya diri.

Dokter Kulit Geetika Mittal mengatakan, penyembuhkan kulit seharusnya dilakukan baik dari luar maupun dari dalam. Dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit.

Seperti dilansir dari Indian Express, terdapat lima makanan yang membuat kulit wajah menjadi bersih dan glowing kalau sering dikonsumsi. Apa saja?

alpukat

1. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak omega-3. Alpukat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melawan peradangan yang umumnya terkait dengan jerawat. Selain itu alpukat banyak vitamin yang baik untuk kulit.

2. Jeruk

Kita semua tahu bagaimana vitamin C, meskipun merupakan bahan yang tidak stabil, mempunyai efek kuat saat dioleskan. Ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari ramuan ajaib ini? Mulailah mengonsumsi jeruk. Makanan kaya vitamin C, seperti jeruk, membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menekan peradangan, jelas Dokter Kulit Geetika Mittal.

3. Tomat

Tomat yang bersifat asam, membantu menyembuhkan bekas luka, hiperpigmentasi, dan membersihkan, mengurangi jerawat. Ini karena, tomat kaya vitamin A, C, dan K. Selain itu tomat juga diperkaya dengan karotenoid seperti alfa-beta karoten, lutein, dan likopen. Mereka juga bertindak sebagai zat alami dan mengurangi ukuran pori-pori.

4. Bayam

Bayam mempunyai banyak manfaat tidak hanya untuk tubuh Kamu tetapi juga untuk kulit Kamu karena kaya akan komponen yang dikenal sebagai klorofil. Bahan ini membantu membersihkan usus Kamu dan melepaskan racun dari peredaran darah Kamu.

5. Kacang

Kacang mempunyai lemak baik yang membantu menjaga kulit tetap kencang, bercahaya, dan sehat. "Kacang juga tinggi selenium dan vitamin E yang membantu menenangkan kulit dan membersihkan kotoran," kata Dokter Kulit Geetika Mittal.

(DRM)

Comments