5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan SETELAH melahirkan, seorang ibu harus tetap menjaga makanan sehat yang dikonsumsi. Apa yang ia makan setelah melahirkan dapat membantu mengumpulkan energi selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bula...

SETELAH melahirkan, seorang ibu harus tetap menjaga makanan sehat yang dikonsumsi. Apa yang ia makan setelah melahirkan dapat membantu mengumpulkan energi selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, untuk memulihkan fisiknya.

Penting untuk mengetahui makanan sehat yang bergizi dan seimbang setelah melahirkan. Hal ini juga demi membantu menjaga kesehatan bayi jikalau Kamu memilih untuk memberinya ASI.

Viral Ibu Muda Lahiran Sambil Makeup, Netizen: Serasa Lagi Arisan

Seperti dinukil dari Healthline, Rabu (20/1/2021), berikut ini makanan sehat yang bisa dikonsumsi para ibu setelah melahirkan.

Sup ayam kampung

1. Sup ayam

Diperkirakan wanita menyusui membutuhkan lebih banyak cairan per hari dibandingkan wanita yang tidak menyusui. Sup ayam merupakan makanan yang pas dikonsumsi setelah melahirkan. Kaldunya yang melembapkan dan rasanya yang asin untuk mengisi elektrolit secara alami, dan karbohidrat yang hambar membantu memudahkan Kamu makan.

2. Biskuit asin

Makan biskuit asin dapat memberikan manfaat karbohidrat dan elektrolit yang sama untuk membantu Kamu membangun kembali energi secara perlahan. Biskuit juga merupakan obat yang biasa direkomendasikan untuk mengatasi mual selama kehamilan.

Panduan Melahirkan bagi Ibu Hamil Positif Corona

3. Kurma

Satu studi kecil menemukan bahwa mengkonsumsi kurma setelah melahirkan mengakibatkan lebih sedikit kehilangan darah dan pendarahan dibandingkan ketika diberikan oksitosin. Kurma juga merupakan sumber gula sederhana yang luar biasa untuk membantu memberi dorongan energi yang cepat setelah melahirkan.

Comments