5 Makanan Sehat untuk Atlet Bulu Tangkis, Bisa Bikin Smash Makin Kencang

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan Sehat untuk Atlet Bulu Tangkis, Bisa Bikin Smash Makin Kencang

5 Makanan Sehat untuk Atlet Bulu Tangkis, Bisa Bikin Smash Makin Kencang

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Sehat untuk Atlet Bulu Tangkis, Bisa Bikin Smash Makin Kencang SEORANG atlet bulu tangkis harus menjalani pola hidup sehat agar performanya terus meningkat. Salah satunya ialah asupan makanan sehat. Ada banyak makanan penting bisa dikonsumsi pemain bulu tangkis s...

SEORANG atlet bulu tangkis harus menjalani pola hidup sehat agar performanya terus meningkat. Salah satunya ialah asupan makanan sehat. Ada banyak makanan penting bisa dikonsumsi pemain bulu tangkis supaya pukulannya lebih kencang dan bertenaga.

Makanan yang baik untuk atlet bulu tangkis ialah bergizi seimbang. Ini menjadi aspek penting yang harus dimiliki seorang atlet bulu tangkis. Dengan nutrisi yang sehat dan terjaga, pemain bulu tangkis bisa mempunyai performa dan kemampuan yang maksimal saat berkompetisi.

Sebetulnya asupan makanan setiap atlet berbeda-beda dan disesuaikan kebutuhan masing-masing. Nah, berikut makanan penting yang wajib dikonsumsi para atlet bulu tangkis agar bisa tampil apik saat berkompetisi dan bisa bikin pukulan smash makin kencang, seperti dirangkum dari laman Badminton Blaze, Rabu (15/9/2021).

7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba

Kacang almond. (Foto: Mrsiraphol/Freepik)

1. Kacang almond (mengurangi kelelahan)

Almond ialah salah satu makanan bulutangkis terbaik. Makanan ini kaya akan lemak sehat, memungkinkan mengurangi kelelahan pemain saat berkompetisi. Almond kaya vitamin E dan B2, biotin, mangan, fosfor, serat, molibdenum, tembaga, dan mangan.

2. Pisang (penambah konsentrasi)

Pisang ialah sumber vitamin K yang sangat baik, kemudian bisa meningkatkan koagulasi dan konsentrasi. Selain itu, pisang juga mempunyai nutrisi lain seperti sumber vitamin B6 dan C, mangan, potasium, tembaga, serta biotin. Seorang atlet bisa mengonsumsi sekira seperempat pisang setiap 15 20 menit selama laga.

Buah pisang.

Dokter Gizi Beberkan Makanan Antioksidan yang Baik untuk Kesehatan Kulit

3. Ikan salmon (meningkatkan penglihatan)

Salmon mempunyai kandungan lemak sehat, protein, kalori, serta asam lemak omega-3. Omega 3 mengarah pada kesehatan jantung, kulit, dan penglihatan. Pemain bulu tangkis membutuhkan penglihatan dan reaksi yang cepat untuk dapat mengembalikan pukulan keras, sehingga salmon bisa menjadi kuncinya.

Ikan salmon. (Foto: Topntp26/Freepik)

Comments