5 Makanan Raksasa di Dunia, Ukurannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan Raksasa di Dunia, Ukurannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

5 Makanan Raksasa di Dunia, Ukurannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Raksasa di Dunia, Ukurannya Bikin Geleng-Geleng Kepala SETIAP saat rasanya selalu ada inovasi terbaru dari bidang masakan. Bagaimana tidak, sekarang ini semakin banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan berbisnis masakan. Bila tidak pintar-pintar me...

SETIAP saat rasanya selalu ada inovasi terbaru dari bidang masakan. Bagaimana tidak, sekarang ini semakin banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan berbisnis masakan. Bila tidak pintar-pintar mencari inovasi, maka besar kemungkinan produknya tidak laku.

Salah satu cara menarik banyak orang atas makanan tertentu merupakan membuatnya dengan ukuran besar. Biasanya cara itu ampuh untuk membuat penasaran. Beberapa penggiat masakan di dunia juga pernah melakukan hal yang sama.

Tidak percaya? Intip makanan terbesar di dunia berikut ini seperti yang dikutip Okezone dari BBC, Sabtu (15/9/2018):

Sandwich

Ini merupakan makanan yang paling sering dijadikan bekal untuk sekolah maupun ke kantor. Namun sandwich yang dibuat oleh sekelompok koki dari Meksiko beberapa waktu lalu mungkin tidak akan bisa dijadikan bekal. Alasannya adalah sandwich itu mempunyai panjang 70 meter dengan berat 865 kg. Sandwich ini terdiri dari ribuan potong roti, daging, tomat, bawang, dan alpukat. Ada pula campuran 60 bahan lainnya termasuk ratusan liter mayones, mustar, dan saus pedas.

Samosa

Pada bulan Agustus 2017, 12 orang di London membuat samosa raksasa yang memecahkan rekor dunia. Samosa dengan berat 153,1 kg itu dibuat di sebuah masjid di London Timur. Kemudian makanan khas Asia itu dipotong menjadi ratusan porsi dan diberikan kepada tunawisma setempat.

Telur Paskah dari coklat

Banyak orang yang membuat telur Paskah dari bahan yang bukan telur. Contohnya telur Paskah yang dibuat di Argentina pada April 2015 lalu. Telur setinggi 8,5 meter itu terbuat dari 8.000 kg cokelat. Jumlah tersebut membuat telur Paskah mempunyai berat yang sama dengan dua ekor gajah. Selain itu, telur tersebut dinobatkan sebagai telur Paskah terbesar di dunia.

Kue ulang tahun

Pembuat roti di Rio de Janeiro, Brasil menyajikan kue ulang tahun berukuran besar dengan panjang 450 meter pada Maret 2015. Kue ulang tahun itu dibuat guna merayakan ulang tahun kota ke 450 tahun. Kue terbuat dari sekira 30 ribu telur, 2.500 kantong tepung, dan banyak mentega. Dibutuhkan waktu selama 3 hari dan 10 orang tukang roti untuk membuat kue ulang tahun tersebut.

Baguette

Pada bulan Oktober 2015, 60 pembuat roti Prancis dan Italia bekerja sama selama hampir 7 jam untuk membuat baguette. Roti panggang itu memecahkan rekor dunia dengan ukuran 122,4 meter. Para pembuat roti memakai oven portabel yang dirancang khusus untuk memanggang adonan dan prosesnya harus sangat berhati-hati agar baguette berukuran besar tidak pecah.

(tam)

Comments