5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Jadi Favorit Turis Loh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Jadi Favorit Turis Loh

5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Jadi Favorit Turis Loh

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Jadi Favorit Turis Loh INDONESIA dengan puluhan kebudayaan memang mempunyai banyak makanan tradisional. Makanan tradisional Indonesia memang sudah mendapatkan banyak pengakuan internasional Salah satu ciri khas dari makanan...

INDONESIA dengan puluhan kebudayaan memang mempunyai banyak makanan tradisional. Makanan tradisional Indonesia memang sudah mendapatkan banyak pengakuan internasional

Salah satu ciri khas dari makanan Indonesia yang terkenal ialah gurih dan pedas, menarik perhatian turis mancanegara untuk mencicipinya.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, bintang ternama seperti Cardi B mengunggah Instagram Story berisi makanan Indonesia yang Ia cicipi seperti bihun goreng, lumpia, bahkan nasi kebuli. Ia memuji masakan Indonesia karena rasa yang unik.

Nah, berikut ialah jejeran makanan Indonesia yang menjadi favorit di mancanegara, seperti dilansir dari Highend.

Nasi Uduk

Kuliner Indonesia

Turis luar negeri khususnya yang berasal dari Eropa dan Amerika tidak mengkonsumsi nasi seperti orang Asia. Tetapi nasi uduk ialah salah satu makanan Indonesia yang bisa mereka konsumsi karena nasi yang pulen dan beraroma serta lauk yang ringan seperti orek telur, tempe dan tahu goreng serta sambal merah pedas. Selain itu, nasi goreng juga menjadi favorit turis saat melancong ke Indonesia.

Rawon

Kuliner Indonesia

Berikutnya ada makanan khas Jawa timur yaitu rawon. Yang unik dari rawon ialah warnanya yang khas, hitam, karena memakai kluwek dan disajikan dengan tauge pendek atau telur asin. Rasa yang ditawarkan juga tidak main-main sehingga membuat turis dengan mudah menyukai makanan ini.

Rendang

Kuliner Indonesia

Kamu pun pasti tidak asing lagi dengan rendang, lauk utama dalam nasi padang. Rendang menjadi makanan terfavorit karena mempunyai tekstur lembut dan rasa gurih dari santan kelapa.

Rendang bisa menjadi lembut karena dimasak hingga santan dan bumbu lain meresap dan menghasilkan tekstur yang kering namun juicy.

Comments