5 Makanan Khas Filipina, Ada yang Ekstrem Banget tapi Bikin Penasaran

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Makanan Khas Filipina, Ada yang Ekstrem Banget tapi Bikin Penasaran

5 Makanan Khas Filipina, Ada yang Ekstrem Banget tapi Bikin Penasaran

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Khas Filipina, Ada yang Ekstrem Banget tapi Bikin Penasaran Jauh-jauh pergi ke Filipina, tentu kurang lengkap tanpa merasakan banyak sekali makanan khas di sana yang pastinya menggugah selera. Apa saja makanan khas Filipina yang bisa dicoba?...

Jauh-jauh pergi ke Filipina, tentu kurang lengkap tanpa merasakan banyak sekali makanan khas di sana yang pastinya menggugah selera. Apa saja makanan khas Filipina yang bisa dicoba?

Kalau Kamu masih resah dengan makanan apa saja yang wajib dicicipi saat sedang di Filipina, dirangkum dari banyak sekali sumber, berikut merupakan rekomendasinya.

Rekomendasi Makanan Khas Filipina

Jangan khawatir dengan selera makanan Kamu, di sana ada banyak sekali sajian khas yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Keren! Kebun Jambu Desa Plana Banyumas Bakal Disulap Jadi Agrowisata Jambuan

1. Chicken Adobo

Sesuai namanya, makanan satu ini terbuat dari bahan utama berupa ayam. Meskipun bumbunya sederhana yaitu kecap, cuka, dan bawang putih, rasa chicken adobo yang dipadukan dengan nasi putih panas memang tidak pernah mengecewakan.

Selain dengan daging ayam, makanan khas Filipina satu ini juga bisa diolah dengan seafood atau babi.

2. Kwek-kwek

Bila Kamu menebak makanan satu ini terbuat dari bebek karena namanya seperti hewan berkaki dua itu, tebakan Kamu benar. Makanan yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima ini tepatnya memakai telur bebek sebagai bahan utama.

Pantai di Trenggalek. Cocok Buat Piknik Bareng Keluarga

Cara membuatnya pun cukup mudah. Telur utuh yang sudah direbus akan dibalut dengan tepung berwarna oranye, kemudian digoreng. Makanan ini sangat disukai oleh anak-anak.

3. Balut

Bila Kamu ingin makanan yang cukup ekstrem, cobalah untuk merasakan balut saat sedang berkunjung ke FIlipina. Keunikan makanan satu ini ada pada bahan utamanya, adalah berupa embrio bebek yang telah direbus sebelum disantap.

Selain itu, untuk mendapatkan kenikmatan yang tepat, pembuatan balut harus menunggu selama 14 21 hari.

Bicol Express, salah satu makanan khas Filipina (YouTube/The Great Savor PH)Bicol Express, salah satu makanan khas Filipina (YouTube/The Great Savor PH)

4. Bicol Express

Pecinta makanan pedas, harap segera merapat. Pasalnya, bicol express menunjukkan sensasi pedas yang bisa membelalakkan mata, terlebih kalau Kamu menyantapnya saat masih panas.

Jenis cabai yang digunakan merupakan siling labuyo. Sementara itu, bahan utamanya merupakan potongan daging babi yang dimasak memakai santan.

Meski begitu, Kamu juga bisa menemukan penjual bicol express yang mengganti dagingnya dengan babi atau ayam.

5. Halo-halo

Merupakan hal yang tepat ketika Kamu bisa menutup wisata masakan dengan sesuatu yang segar seperti halo-halo. Jikalau dilihat sekilas, makanan khas Filipina ini mungkin terlihat seperti es campur. Namun, bahan yang digunakan untuk membuat halo-halo jauh lebih lengkap.

Satu porsi halo-halo biasanya terdiri dari potongan nangka, pisang, kelapa, ubi ungu, ketan, jagung, buah palm, sago, dan tentu saja susu.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments