5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba

5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba Meski bentuk kubis ini kecil, tetapi manfaatnya bagi manusia sangat besar lo! Farah menyebut bahwa kubis brussel mengandung sulfur yang membantu menghilangkan racun yang berasal dari makanan dan lingk...

Meski bentuk kubis ini kecil, tetapi manfaatnya bagi manusia sangat besar lo! Farah menyebut bahwa kubis brussel mengandung sulfur yang membantu menghilangkan racun yang berasal dari makanan dan lingkungan. Kubis ini juga dikenal kaya vitamin K dan banyak sekali jenis mineral.

"Kubis ini juga dikenal kaya vitamin K dan banyak sekali jenis mineral. Kandungan ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi saraf dan otak," terangnya.

2. Labu

Penyakit yang sering menyerang di musim peralihan seperti ini merupakan flu. Untuk menangkalnya, Farah menyarankan untuk mengonsumsi labu yang kaya vitamin C yang membantu menopang sistem pertahanan tubuh. Tingginya kadar vitamin A dalam labu juga menjadi nilai tambah untuk kesehatan mata dan kulit.

"Vitamin A mempercepat proses pembaharuan kulit karena meningkatkan produksi kolagen. Saya suka menyajikan labu panggang sebagai makanan penutup," terangnya.

3. Apel

"Apel merah mengandung antioksidan yang disebut Quercetin, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Kamu. Sementara itu, apel mempunyai serat larut dan tak larut yang tinggi sehingga sistem pencernaan menjadi lebih sehat," papar Farah.

Dok. tabloidbintang

Dok. tabloidbintang

4. Ubi Jalar

Jikalau Kamu ikut pelatihan kebugaran, biasanya ubi selalu disarankan sebagai makanan pokok karena kaya karbohidrat. Namun, ubi tak hanya kaya karbohidrat, melainkan juga potasium.

"Elektrolit, kalium bersama dengan kalsium, magnesium, dan sodium membantu keseimbangan retensi cairan, kontraksi otot, dan fungsi jantung di dalam tubuh," paparnya.

5. Lobak

Sayur kerabat wortel ini menunjukkan perpaduan nutrisi pembangkit tenaga termasuk folat, vitamin B6, dan vitamin B5 yang sangat penting untuk produksi energi dan metabolisme dalam tubuh. Mengolah lobak pun terbilang mudah. Bisa dengan cara dipangang atau sebagai bahan pelengkap sup.

Rekomendasi

Comments