5 Makanan Enak yang Bisa Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Makanan Enak yang Bisa Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

5 Makanan Enak yang Bisa Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Enak yang Bisa Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat Jakarta -Sakit kepala tidak hanya menimbulkan rasa tak nyaman tapi juga membuat konsentrasi berkurang sehingga performa sehari-hari juga menurut. Tidak sedikit orang yang mencoba meredakan sakit kepal...
Jakarta -Sakit kepala tidak hanya menimbulkan rasa tak nyaman tapi juga membuat konsentrasi berkurang sehingga performa sehari-hari juga menurut. Tidak sedikit orang yang mencoba meredakan sakit kepala dengan minum obat penghilang rasa sakit. Tapi obat sakit kepala tak baik dikonsumsi berlebihan dan terus menerus karena bisa menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan.

Kalau rasa sakit di kepala masih bisa ditoleransi, sebaiknya jangan dulu minum pil atau tablet sakit kepala. Lima makanan ini bisa membantu menghilangkan sakit kepala ringan, rasanya juga enak.

1. Kentang

Kentang mengandung potasium yang membantu meringankan sakit kepala. Foto: iStock
Seporsi kentang panggang yang masih hangat mengandung potasium tinggi yang bisa membantu meringankan sakit kepala. Apabila dipanggang dengan kulitnya sekaligus, kandungan tersebut bisa meningkat hingga 600 mg. Selain bisa meringankan sakit kepala, potasium bisa membuat mood lebih baik.

2. Pisang

Pisang mengandung potasium yang meringankan sakit kepala. Foto: iStock
Kalau tidak ingin repot-repot memasak, pisang bisa menjadi alternatif lain. Kandungan potasium dan magnesiumnya juga bisa mengalahkan sakit kepala. Magnesium juga bisa memberikan efek menenangkan yang bisa mengatasi stres atau depresi.

3. Semangka

Sakit kepala bisa disebabkan karena dehidrasi, atasi dengan makan semangka. Foto: iStock
Buah menyegarkan ini rupanya merupakan buah yang baik dikonsumsi ketika sakit kepala menyerang. Mengapa? Bisa jadi salah satu penyebab sakit kepala ialah karena dehidrasi. Semangka yang kaya air bisa menjadi mood booster sekaligus mengatasi sakit kepala.

4. Nanas

Nanas mengandung enzim yang bisa meredakan sakit kepala. Foto: iStockBuah nanas yang asam manis juga bisa meringankan sakit kepala yang Anda derita. Enzim bromelain dalam nanas sudah lama diketahui sebagai pereda nyeri alami. Enzim itu juga memiliki anti inflamasi yang bisa membuat sakit kepala jadi lebih baik.

5. Ketimun

Ketimun membantu meredakan sakit kepala tanpa obat. Foto: Thinkstock
Ketimun merupakan sayuran segar yang tidak pernah absen dalam menu lalapan. Dengan kandungan air yang mencapai hampir 95%, ketimun merupakan opsi selain semangka yang bisa membuat dehidrasi berkurang sehingga menurunkan risiko sakit kepala yang parah. (hst/hst)

Comments