5 Makanan Enak untuk Cegah Kanker Payudara Secara Alami

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Makanan Enak untuk Cegah Kanker Payudara Secara Alami

5 Makanan Enak untuk Cegah Kanker Payudara Secara Alami

KEPONEWS.COM - 5 Makanan Enak untuk Cegah Kanker Payudara Secara Alami KANKER payudara menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh wanita. Tentunya banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita berisiko mengalami kanker payudara, beberapa diantaranya iala...

KANKER payudara menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh wanita. Tentunya banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita berisiko mengalami kanker payudara, beberapa diantaranya ialah usia, riwayat keluarga, jenis kelamin, genetika, merokok, berat badan dan pola makan yang tidak sehat sehingga meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

Salah satu penelitian mengatakan diet memainkan peran sebesar 35 persen untuk mengurangi risiko kanker payudara. Merangkum dari Boldsky, Selasa (14/1/2020) berikut daftar makanan yang mempunyai fungsi untuk mencegah kanker payudara.

1.Buah-buahan

Blueberry

Aneka buah-buahan seperti strawberry, blueberry, dan rapsberry hitam mempunyai jumlah antioksidan polifenol yang tinggi dan menunjukkan sifat antikanker. Menurut penelitian, buah beri mengandung phytochemical yang telah dikaitkan dengan perkembangan kanker payudara. Mengonsumsi satu cangkir beri setiap hari dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Selanjutnya

Comments