5 Makanan dan Minuman Pemicu Perut Buncit

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Makanan dan Minuman Pemicu Perut Buncit

5 Makanan dan Minuman Pemicu Perut Buncit

KEPONEWS.COM - 5 Makanan dan Minuman Pemicu Perut Buncit APA penyebab perut buncit sehingga bisa terjadi. Tentunya, itu semua disebabkan oleh pola makan Kamu yang tidak sehat. Tahukah Kamu, punya perut buncit sangat lekat kaitannya dengan sejumlah penyakit....

APA penyebab perut buncit sehingga bisa terjadi. Tentunya, itu semua disebabkan oleh pola makan Kamu yang tidak sehat. Tahukah Kamu, punya perut buncit sangat lekat kaitannya dengan sejumlah penyakit.

Karena, ada bahaya yang mengancam di balik tumpukan lemak perut itu. Bahkan penyakit yang timbul karena perut buncit dan lemak berlebih diyakini dapat menyebabkan kematian.

Lalu bagaimana cara membuat perut buncit hilang dan menjadi rata seperti sedia kala? Jawabannya, itu semua bergantung pada asupan makanan yang Kamu konsumsi. Seperti dikutip dari laman Brightside.me, berikut 5 makanan yang harus dihindari agar perut buncit menjauh:

6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya

Yoghurt

Yoghurt ialah produk yang dibuat dari susu melalui proses fermentasi bakteri asam laktat, Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus.

Yoghurt sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk menjaga keasaman lambung dan dapat menekan pertumbuhan bakteri patogen di usus.

Namun, yoghurt tak setiap saat bisa dikonsumsi. Karena, bisa membuat perut Kamu buncit apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa takaran.

Satu cangkir yoghurt full-cream mengandung hampir 170 kalori, satu cangkir yoghurt bebas lemak merupakan 120 kalori, dan satu cangkir yoghurt krim ganda yang tengah populer mengandung sekitar 230 kalori.

Minuman Bersoda

Berapa banyak soda yang Kamu minum dalam satu hari? Kamu patut waspada. Karena, satu kaleng kecil minuman bersoda mengandung 140 kalori. Sedangkan soda dengan ukuran yang jauh lebih besar bahkan bisa mengandung dua kali lipat kalori. Menghindari minuman bersoda merupakan cara tepat untuk membuat perut tidak buncit.

Alkohol

Bagi sebagian orang, minuman beralkohol tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan. Bahkan, ada sejumlah orang yang sudah berada pada titik kecanduan dan akan selalu mengonsumsinya setiap hari. Rupanya, minum alkohol dalam jumlah yang begitu besar dapat membuat perut Kamu buncit. Alkohol mempunyai kandungan kalori yang tinggi dan hampir tidak mempunyai nilai gizi. Minum satu malam saja dapat menyebabkan Kamu mengonsumsi ribuan kalori.

Gula

Gula itu jelas memang manis. Namun, di balik rasanya yang enak terdapat ancaman bagi kesehatan tubuh.

Mengonsumsi gula rupanya dapat membuat lemak menumpuk di tubuh, terutama pada bagian perut.

Konsumsi berlebihan gula merupakan penyebab utama obesitas dan diabetes. Satu cangkir gula putih mengandung 773 kalori.

Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Makanan Cepat Saji

Kebanyakan makanan cepat saji cenderung tinggi lemak jenuh, gula, garam, dan kalori. Studi telah berulang kali menunjukkan hubungan antara konsumsi makanan cepat saji dan obesitas.

Biasanya penumpukan lemak akan terjadi pada area perut. Maka tak heran apabila perut Kamu akan buncit. Baju yang digunakan pun juga akan sempit.

(dno)

Comments