5 Kuliner Termahal di Dunia, Harganya Enggak Masuk Akal

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Kuliner Termahal di Dunia, Harganya Enggak Masuk Akal

5 Kuliner Termahal di Dunia, Harganya Enggak Masuk Akal

KEPONEWS.COM - 5 Kuliner Termahal di Dunia, Harganya Enggak Masuk Akal Hampir semua orang menyukai dessert atau makanan penutup. Rasa yang ditawarkan dan bentuk serta penyajiannya yang unik membuat sebagian besar orang tidak ingin melewatkan menyantap hidangan pencuci mu...

Hampir semua orang menyukai dessert atau makanan penutup. Rasa yang ditawarkan dan bentuk serta penyajiannya yang unik membuat sebagian besar orang tidak ingin melewatkan menyantap hidangan pencuci mulut. Tidak hanya itu, beberapa jenis dessert, seperti es krim dan makanan berbahan cokelat pun diklaim bisa menghilangkan stres Kamu dalam waktu singkat.

Namun, mungkin Kamu harus berpikir dua kali untuk membeli beberapa dessert berikut ini. Pasalnya, harga yang ditawarkan dijamin bakal membuat Kamu melongo. Berikut ini ialah lima dessert termahal di dunia, sepert dilansir dari laman Wonders List, Kamis, 12 Juli 2018.

5. Chocolate Frrrozen Haute Ice Cream Sundae

Sundae buatan Serendipity ini pun berhasil mengalahkan Golden Sundae sebagai es krim sundae termahal, adalah dengan harga sebesar US$25,000 atau sebesar Rp359,9 juta. Uniknya, untuk menyantap dessert ini Kamu pun akan diberikan sendok berlapis emas, serta gelang emas 18 karat dengan berlian putih 1 karat.

Untuk menikmatinya, Kamu juga harus memesannya jauh-jauh hari, lantaran bahan-bahan untuk membuat dessert ini didatangkan dari banyak sekali penjuru negeri.

4. The Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding

Umumnya kita bisa membeli puding dengan harga kurang dari Rp10 ribu per kotak, tetapi tidak untuk puding yang satu ini. Puding cokelat buatan Chef Marc Guibert asal Inggris ini dibanderol US$34,000 atau setara dengan Rp489,5 juta. Harga mahal ini lantaran dalam proses pembuatannya terdapat emas yang dapat dimakan, cokelat, kaviar dan berlian 2 karat yang tidak bisa Kamu makan. Untuk menyantapnya, Kamu pun harus melakukan reservasi tiga minggu sebelumnya.

3. Absurdity Sundae

Alasan di balik mahalnya hidangan ini merupakan saat memakannya, Kamu akan dibawa ke Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Di gunung itu, chef akan menyajikan es krim tersebut memakai es glasial dari puncak gunung. Untuk seporsi es krim sundae ini, Kamu harus merogoh kocek sebesar US$60,000 atau setara dengan Rp863,9 juta.

O'Sheak, Minuman dari Oncom yang Bikin Awet Muda

Sensasi Menikmati Es Krim Ala Kotak Cincin

Demam Masakan Serba Mi Instan

Sundae ini juga dibuat dengan tambahan banana split seharga US$3,333.33 atau setara dengan Rp47,9 juta yang terbuat dari pisang dan sirup dari anggur langka. Saat menyantap hidangan ini, Kamu juga akan ditawarkan untuk memakai sendok khusus yang dibuat pada tahun 1850-an.

2. Diamond Fruitcake

Kue yang ditampilakan di Takashimaya Department Store Tokyo, Jepang, untuk keperluan promosi ini bernilai fantastis adalah US$1.72 juta atau setara dengan Rp24,7 miliar. Harga fantastis itu lantaran kue ini ditaburi dengan 223 buah berlian dengan total 170 karat. Namun, sayangnya kue ini tidak bisa dikonsumsi.

1. Strobei Arnaud

Dessert paling mahal merupakan sepiring stroberi yang disajikan di New Orleans, Amerika Serikat di Arnaud's Restaurant. Biasanya, dessert stroberi di sana dihargai sekitar US$9 atau Rp129 ribu, tetapi hidangan khusus yang dibuat dalam rangka Hari Valentine 2016 untuk menghibur pelanggan restoran mereka ini dijual seharaga US$9,85 juta atau setara dengan Rp 141,8 miliar.

Selain stroberi, hidangan ini juga terdiri dari whipped cream, topping serpihan emas 24 karat, es krim vanila dan ditemani dengan sampanye mewah. Namun, alasan lain yang membuat makanan ini mahal lantaran adanya kotak indah berisi cincin lamaran berlian biru kerajaan 10,06 karat yang akan Kamu temukan di dasar piring saji.

Comments