5 Kue Tradisional yang Jadi Primadona dan Paling Diburu saat Ramadan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Kue Tradisional yang Jadi Primadona dan Paling Diburu saat Ramadan

5 Kue Tradisional yang Jadi Primadona dan Paling Diburu saat Ramadan

KEPONEWS.COM - 5 Kue Tradisional yang Jadi Primadona dan Paling Diburu saat Ramadan PERGI ke daerah setiap bulan Ramadan banyak masakan khasnya yang dicari. Salah satunya ialah kue tradisional, rasanya manis dan legit! Tak hanya dari Pulau Jawa, ada banyak kue tradisional di daerah l...
Loading...

PERGI ke daerah setiap bulan Ramadan banyak masakan khasnya yang dicari. Salah satunya ialah kue tradisional, rasanya manis dan legit!

Tak hanya dari Pulau Jawa, ada banyak kue tradisional di daerah lain. Pastinya Kamu penasaran dengan citarasanya, apalagi kalau belum pernah merasakan.

Dijamin rasa manis kue-kue tersebut bisa terasa di lidah dan menyapu rasa mulut yang asam, setelah seharian menahan lapar dan haus. Dikutip Okezone, Selasa (14/5/2019), berikut daftar kue legendaris yang wajib Kamu cicipi selama Ramadan.

Kue coro

Dari Kota Semarang ada kue coro yang legendaris banget. Kue ini rasanya cenderung gurih ketimbang manisnya. Kuenya berbahan dasar tepung beras, telur dan ragi, yang hampir mirip dengan kue serabi. Kalau Kamu ingin merasakan, hampir di semua pasar tradisional mudah membelinya.

Kue popaco

Salah satu kue khas Manado yang manis-manis rasanya ialah popaco. Kamu bisa membuat kue tradisional ini dari bahan dasar santan, gula merah, tepung beras dengan kanji, serta ditambahkan rempah kayu manis. Saat kue ini baru matang dan diangkat dari kukusan, wanginya menyeruak. Apalagi kalau Kamu merasakan rasanya, dijamin nagih!

Comments