5 Kreasi dan Inovasi yang di Ciptakan Steve Jobs

Unik

Ragam / Unik

5 Kreasi dan Inovasi yang di Ciptakan Steve Jobs

5 Kreasi dan Inovasi yang di Ciptakan Steve Jobs

KEPONEWS.COM - 5 Kreasi dan Inovasi yang di Ciptakan Steve Jobs Steve Jobs wafat pada usia 56, sehari setelah event Lets Talk iPhone di Cupertino, California. Ketika pembukaan iPhone 4S telah selesai, banyak orang mengingatnya sebagai orang yang sangat berperan di...


Steve Jobs wafat pada usia 56, sehari setelah event Lets Talk iPhone di Cupertino, California. Ketika pembukaan iPhone 4S telah selesai, banyak orang mengingatnya sebagai orang yang sangat berperan di belakang MacBooks, Time Machines, Mac PCs, sistem-sistem OSX, dan bahkan iPhone, iPad, dan iPod, yang semuanya kita cintai dan hidup bersamanya.

Namun, dengan otak brilian yang menciptakan sebuah karya agung bernama Apple, hal lain apa yang telah ia ciptakan yang dianggap terbaik dari karya-karya agungnya. Berikut dikutip dari unikgaul.com, hal-hal inovatif dan kreatif lain yang pernah Steve Jobs ciptakan.

1. USB Power Adapter

Jikalau Anda pikir bahwa alat ini hanya merupakan hal selewat, Anda perlu pertimbangkan lagi. Yup, bukan orang Cina yang pertama membuat USB Power Adapter ini. Agar iPod dapat dicharge dan dihubungkan ke komputer, apabila komputer tidak ada, maka Steve Jobs, membuat sebuah adapter yang dapat memiliki fungsi charging yang sama dari sebuah PC.

2. NeXT Computer

3. Pixar Animation Studios

Sebelum Steve Jobs membeli perusahaan dan memilikinya, perusahaan animasi ini dikenal sebagai Lucasfilm. Yup, grup yang sama yang berada di belakang layar grafik mempesona untuk film-film Star Wars dan film Sci-Fi lainnya seperti Star Trek. Ia membeli perusahaan ini, sebelum bekerja sama dengan para ahli 45 CG, senilai $5 juta dolar AS untuk George Lucas, dan 5 juta dolar AS untuk modal kerja. Pixar lahir ketika Jobs meninggalkan Apple tahun 1986.

4. Macintosh

Pertama kali diciptakan tanggal 24 Januari 1984, Macintosh merupakan jenis komputer pertama yang dikembangkan dan dijual oleh Apple. Jenis komputer inilah yang mempelopori jalan menuju apa yang sedang disesuaikan di jaman modern ini, dioperasikan oleh sebuah mouse dan menggunakan graphics user interface selain command line interface yang ditemukan di dalam MS-DOS. Kini, kita menikmati iMacs dan MacBooks yang berasal dari karya agung awal ini.

5. iTunes Music Store

Berkat perhatiannya terhadap para artis musik dan musisi, Steve Jobs membuat sebuah cara bagi para kustomer untuk menikmati musik unggahannya sekaligus memastikan bahwa para artis dibayar untuk musik yang mereka tulis. iTunes store menjual musik seharga $0.99 untuk tiap lagu dan memiliki sistem keamanan kompleks yang tidak dapat di-hack.

Comments