5 Kreasi blue matcha, minuman kekinian yang lagi hits di media sosial

Unik

Ragam / Unik

5 Kreasi blue matcha, minuman kekinian yang lagi hits di media sosial

5 Kreasi blue matcha, minuman kekinian yang lagi hits di media sosial

KEPONEWS.COM - 5 Kreasi blue matcha, minuman kekinian yang lagi hits di media sosial Kamu yang sering memperhatikan tren makanan di sosmed, khususnya Instagram pasti sudah nggak asing dong dengan Blue matcha? Beberapa waktu terakhir minuman dengan warna biru yang cantik ini emang lagi...

Kamu yang sering memperhatikan tren makanan di sosmed, khususnya Instagram pasti sudah nggak asing dong dengan Blue matcha? Beberapa waktu terakhir minuman dengan warna biru yang cantik ini emang lagi populer banget di sosmed. Blue matcha merupakan bubuk minuman teh berwarna biru. Warna biru pada minuman ini berasal dari bahan alami yaitu kembang telang (Butterfly Pea plant atau Clitoria ternatea) yang sudah dikeringkan.

Meski sama-sama teh tapi kandungan yang terdapat dalam blue matcha tidak sama dengan green matcha. Blue matcha tidak memiliki kandungan antioksidan yang berlimpah kayak green matcha. Namun bukan berarti blue matcha ini nggak baik untuk dikonsumsi karena blue matcha dapat membantu meningkatkan ingatan dan mengurangi stres.

Karena kepopulerannya, kini blue matcha tidak hanya hadir dalam bentuk teh. Sudah banyak kreasi blue matcha yang bisa kamu nikmati. Seperti 5 kreasi blue matcha di bawah ini yang himpun dari banyak sekali sumber, Selasa (23/1).

1. Pilihan paling tepat buat nikmatin blue matcha dalam kreasi yang berbeda bisa kamu buat jadi smoothies nih. Tambahin beberapa toping kayak buah beri dan oatmeal.

foto: pinterest.com

2. Selain smoothies, blue matcha juga bisa kamu nikmati dalam bentuk chia puding dengan toping buah delima, pisang dan remahan kudapan manis kelapa. Nikmat dan sehat pastinya.

foto: Instagram/@breezybalance

3. Masih dalam bentuk minuman, kamu yang suka latte bisa berbahagia nih soalnya sudah banyak kafe yang membuat blue matcha latte kayak yang satu ini.

foto: Instagram/@rainbowplantlife

4. Nah buat yang suka dessert, blue matcha juga bisa dikreasikan jadi kudapan manis kacang mede kayak gini nih. Enak bukan?

foto: Instagram/@acupointwellness

5. Ternyata selain minuman dan dessert, blue matcha juga bisa dikreasikan jadi mi lho. Cantik banget kan? Jadi nggak tega buat makannya.

foto: pinterest.com

RECOMMENDED

Comments