5 Kode Unik Ini yang Mengerti Hanya Karyawan Facebook

Unik

Ragam / Unik

5 Kode Unik Ini yang Mengerti Hanya Karyawan Facebook

5 Kode Unik Ini yang Mengerti Hanya Karyawan Facebook

KEPONEWS.COM - 5 Kode Unik Ini yang Mengerti Hanya Karyawan Facebook Setiap perusahaan pasti memiliki tradisi dan kultur tersendiri sebagai identitas, termasuk bahasa yang menjadi bagian dari lingkungan perusahaan. Facebook misalnya yang memiliki sejumlah kode unik.Kal...


Setiap perusahaan pasti memiliki tradisi dan kultur tersendiri sebagai identitas, termasuk bahasa yang menjadi bagian dari lingkungan perusahaan. Facebook misalnya yang memiliki sejumlah kode unik.

Kalau suatu hari Anda berkunjung ke kampus Facebook di Menloi Park, Anda akan mendengar kata-kata seperti purple tie dan epic. Kata-kata itu tidak memiliki arti sebenarnya yaitu dasi ungu atau keren. Itu merupakan kode yang hanya dimengerti oleh karyawan Facebook. Berikut lima kode unik tersebut seperti yang dikutip dari liputan6.com:

1. Bootcamp
Bagi karyawan baru, mereka diwajibkan mengikuti tradisi pengenalan karyawan baru selama enam minggu. Tradisi ini disebut Bootcamp. Setelah lulus dari Bootcamp, karyawan baru bisa memilih tim kerjanya.

2. Faceversary
Mendengar potongan kata versary, pasti yang muncul di benak Anda merupakan sesuatu yang berkaitan dengan perayaan tahunan.

Ada benarnya juga karena Faceversary merupakan perayaan tahunan bagi karyawan yang sudah lama bekerja. Di mana letak uniknya? Kampus Facebook menjual balon spesial bertuliskan Faceversary untuk merayakan hal tersebut.

3. Game Day
Ini yang seru dan menarik. Untuk melepas lelah dari pekerjaan, seluruh karyawan Facebook bermain game di setiap musim semi.

Mereka akan membentuk tim dan berpakaian kostum terang, dan menuju taman setempat untuk berkompetisi. Permainannya bervariasi, mulai dari Dodgeball, Kickball hingga Steal the Bacon.


Game Day menjadi waktunya bermain versi orang dewasa.

4. Epic
Kata ini tak merujuk arti keren atau hebat, karena Epic merupakan nama kafetaria utama milik Facebook di kampusnya.


Lucu ya kafetaria ini memiliki goresan pena Epic dalam ukuran besar di dindingnya

5. The Aquarium
Atau biasa disebut Fish Bowl, merupakan ruang konferensi di mana Mark Zuckerberg dan para eksekutif biasa bertemu. Zuckerberg bahkan disebut gemar melontarkan banyak lelucon di ruang tersebut.

Ruang itu dinamai Aquarium karena dapat diintip dari luar. Toh, pada akhirnya Zuckerberg memasang tanda bagi pengunjung agar tak mengambil gambar dari dalam ruangan.


Ini merupakan ruang konferense bernama Aquarium, di mana Mark Zuckerberg biasa bertemu dengan para eksekutif

Comments