5 Klub yang Mengoleksi Ballon d'Or Paling Banyak dari Pemainnya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Klub yang Mengoleksi Ballon d'Or Paling Banyak dari Pemainnya

5 Klub yang Mengoleksi Ballon d'Or Paling Banyak dari Pemainnya

KEPONEWS.COM - 5 Klub yang Mengoleksi Ballon d'Or Paling Banyak dari Pemainnya Ballon d'Or sering dianggap sebagai prestasi individu tertinggi bagi seorang pesepak bola, tetapi penghargaan ini juga punya pengaruh untuk klub dari pemain yang meraihnya....

Ballon d'Or sering dianggap sebagai prestasi individu tertinggi bagi seorang pesepak bola, tetapi penghargaan ini juga punya pengaruh untuk klub dari pemain yang meraihnya.

Bukan tanpa alasan, semakin banyak pemain dari klub tersebut yang mendapatkan penghargaan yang diadakan oleh majalah asal Prancis, France Football, semenjak 1956 ini maka pamor tim itu akan ikutan terangkat.

Dalam 10 tahun terakhir, hanya Luka Modric sebagai satu-satunya gelandang yang meraih Ballon d'Or. Dia sekaligus mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di balik dominasi Ronaldo dan Messi dalam satu dekade terakhir, berikut klub-klub di dunia yang punya koleksi Ballon d'Or terbanyak dari pemainnya.

5 Hits Bola: Momen saat Eden Hazard Cetak Hattrick dalam Kondisi Mabuk

1. Bayern Munich

Sebagai klub raksasa dari Jerman, Bayern punya sejarah panjang melahirkan pemain-pemain hebat di dunia. Tercatat Die Roten mengumpulkan 5 trofi Ballon d'Or dari para pemainnya.

Penyerang tim Jerman Barat Gerd Muller menendang bola saat menghadapi Jerman Timur di Piala Dunia 1974. STAFF / AFPPenyerang tim Jerman Barat Gerd Muller menendang bola saat menghadapi Jerman Timur di Piala Dunia 1974. STAFF / AFP

Trofi pertama didapatkan oleh Gerd Muller pada 1970, kemudian Franz Beckenbauer meraihnya dua kali di tahun 1972 dan 1976, terakhir diberikan oleh Karl-Heinz Rummenigge dua tahun beruntun dari 1980-1981.

2. AC Milan

Milan juga punya sejarah panjang sebagai tim besar semenjak lama. Total ada 8 trofi Ballon d'Or yang dikumpulkan Rossoneri dari para pemainnya.

Salzburg vs Barcelona: Los Cules Tumbang 2-1

Marco van Basten. (AFP)Marco van Basten. (AFP)

Trofi pertama didapatkan Gianni Rivera pada 1969, lalu Ruud Gulit di tahun 1987. Marco Van Basten lantas mencatatkan hattrick dengan meraih Ballon d'Or di tahun 1988, 1989, dan 1992. Lalu ada George Weah yang menjadi pemain non-eropa pertama peraih Ballon d'Or pada 1995.

Comments