5 Kisah pernikahan terunik di dunia, bikin melongo dan geleng kepala

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Kisah pernikahan terunik di dunia, bikin melongo dan geleng kepala

5 Kisah pernikahan terunik di dunia, bikin melongo dan geleng kepala

KEPONEWS.COM - 5 Kisah pernikahan terunik di dunia, bikin melongo dan geleng kepala Entah mengapa, pasti banyak cerita menarik di balik pernikahan seseorang. Mulai dari bagaimana cara mereka bertemu, cara mereka mengungkapkan cinta ataupun dari cara melamar seseorang yang terkadang u...

Entah mengapa, pasti banyak cerita menarik di balik pernikahan seseorang. Mulai dari bagaimana cara mereka bertemu, cara mereka mengungkapkan cinta ataupun dari cara melamar seseorang yang terkadang unik. Mungkin itu ialah jawaban dari kalimat, "jodoh tak ada yang tahu."

Bila dilihat secara luas, memang banyak sekali kisah seperti itu. Baik yang diungkap, maupun tak terungkap. Tentunya tiap pasangan memiliki cerita cinta pernikahan yang berbeda-beda. Seperti yang dialami oleh lima pasangan suami dan istri di bawah ini.

Kalau membaca atau mendengar ceritanya, bisa bikin melongo sambil geleng-geleng kepala. Mulai dari pasangan termuda yang menikah sampai pasangan dengan perbedaan usia paling banyak. Tapi, ada juga beberapa kisah sedih yang bikin haru.

Berikut ini lima kisah pernikahan terunik di dunia. Seperti lansir dari oddee.com pada Rabu (14/3).

1. Pasangan dengan nama panjang yang sama.

Dengan banyaknya jumlah populasi manusia di bumi, bukan hal mustahil memiliki nama yang sama dengan orang lain. Tapi kemudian bila orang yang memiliki nama sama ini lalu menikah, itu sangat jarang terjadi. Di Amerika Serikat ada pria bernama Kelly Hildebrandt yang menikahi wanita asal Florida dengan nama Kelly Hildebrandt. Ya, sama persis.

Keduanya berkenalan lewat Facebook. Kelly pria penasaran apakah ada nama pengguna Facebook yang sama dengan dirinya, kemudian ia mencari di kolom pencarian. Ternyata ia kepincut dengan wanita yang memiliki nama sama tersebut lalu mereka berkenalan lewat pesan singkat. Delapan bulan setelah perkenalan, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

2. Pasangan dengan jarak usia 95 tahun.

Seorang kakek asal Somalia menikah untuk keenam kalinya pada tahun 2009. Untuk istri keenamnya ini, ia memilih seorang gadis berusia 17 tahun. Padahal kakek bernama Ahmed ini pada saat itu usianya telah menginjak 112 tahun! Berarti, pasangan Ahmed dan Safia ini memiliki jarak usia 95 tahun. Dengan usia sejauh itu, Ahmed lebih cocok jadi kakek buyutnya Safia, deh.

3. Pasangan termuda di dunia.

Pada tahun 2009, dunia dikejutkan dengan kabar bocah berusia tujuh dan sembilan tahun menikah di North Texas, Amerika Serikat. Tapi ternyata ada kisah haru di balik pernikahan ini. Bocah perempuan bernama Jayla Cooper sedang berjuang melawan penyakit leukimia selama dua tahun. Namun dokter berkata hidup Jayla tak lama lagi.

Permintaan terakhirnya merupakan bisa merasakan menikah. Sahabat baiknya, Jose Griggs ternyata mau mewujudkan keinginan terakhir Jayla. Dihadiri keluarga dan sahabat, keduanya melaksanakan pernikahan pada Februari 2009. Namun sayang, dua bulan kemudian Jayla harus menyerah dengan penyakitnya tersebut.

4. Baru menikah tiga hari, suami-istri ini harus terpisah selama 60 tahun.

Usia pernikahan Boris dan Anna Kozlov baru menginjak hari ketiga. Namun pada saat itu sang suami harus pergi berperang dengan menggunakan kapal. Tapi ketika Boris kembali, ternyata sang istri dan keluarga telah diasingkan karena kondisi perang semakin buruk.

60 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali. Saat itu mereka bertemu secara tak sengaja di makam keluarga. Pada saat itu, keduanya telah berusia 80 tahun.

5. Pasangan suami-istri dengan usia pernikahan paling lama, 85 tahun.

Herbert dan Zelmyra Fisher dinobatkan sebagai pasangan dengan usia pernikahan paling lama. Keduanya menikah pada tahun 1924, hingga akhirnya meninggal pada tahun 2009 di usia 101 dan 104 tahun. Selama itu mereka tidak pernah bercerai, mereka juga tinggal di rumah yang sama selama 50 tahun. Langgeng banget, ya!

(del)

Comments